Tingkatkan Kompetensi, Guru dan Kepala Sekolah LPIT Harapan Ummat Ikuti Workshop

Tingkatkan Kompetensi, Guru dan Kepala Sekolah LPIT Harapan Ummat Ikuti Workshop

Para guru dan kepala sekolah di lingkungan LPIT Harapan Ummat berfoto bersama usai mengikuti workshop.-Budi Cahyo Utomo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 145 guru dan kepala sekolah di lingkungan LPIT Harapan Ummat Purbalingga mengikuti workshop peningkatan kompetensi yang diadakan pada Jumat hingga Sabtu (27/7).

Workshop ini diselenggarakan oleh Bidang Pengembangan SDM LPIT Harapan Ummat dan menghadirkan narasumber Ustadz Suhartono MPd, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Mitra Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia dan juga fasilitator sekolah penggerak.

Direktur LPIT Harapan Ummat Purbalingga, Cukup Riyanto SPd, menjelaskan bahwa workshop ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi guru di lingkungan LPIT Harapan Ummat.

Peningkatan kompetensi ini dinilai penting karena selama ini komposisi guru baru di LPIT selalu mengalami perubahan setiap tahunnya.

BACA JUGA:700 Siswa SDIT Harapan Ummat Ikuti Sosialisasi Anti Bullying

BACA JUGA:Prestasi Hebat Warnai Akhirussanah SDIT Harapan Ummat

"Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi materi pedagogik bagi para guru dan meningkatkan kompetensi profesional kepala sekolah dalam hal pengembangan visi misi, kepemimpinan pembelajaran, dan pengelolaan sumber daya satuan pendidikan," tuturnya.

Cukup Riyanto menambahkan bahwa setelah workshop, para guru diharapkan lebih kompeten dalam mengelola pembelajaran sehingga menjadi lebih sistematis, terstruktur, dan menarik.

Selain itu, kepala sekolah, dalam hal ini Kepala SDIT Harapan Ummat dan SMPIT Harapan Ummat, diharapkan menjadi lebih profesional dan mampu mengembangkan visi misi yang berpusat pada peserta didik serta mampu meningkatkan kepemimpinan pembelajaran. (bdg/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: