Sejumlah Sekolah di Purbalingga Ajukan Penambahan Kuota dalam PPDD

Sejumlah Sekolah di Purbalingga Ajukan Penambahan Kuota dalam PPDD

Pengumuman PPDB di SMPN 1 Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah sekolah mengajukan perpanjangan pendaftaran dan penambahan kuota dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Purbalingga, melalui jalur offline.

Hal itu dilakukan, karena kuota peserta didik di sejumlah sekolah tersebut belum terpenuhi. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setiadi kepada Radarmas, Senin, 1 Juli 2024.

Tak hanya itu, sejumlah sekolah juga ada yang mengajukan penambahan kuota peserta didik. Sebab, masih ada lulusan SD sederajat di sekitar sekolah tersebut belum terakomodir. "Pendaftaran melalui metode offline," katanya.

Dijelaskan olehnya, secara aturan hal itu diperbolehkan. Namun, harus ada alasan kuat untuk mengajukan perpanjangan pendaftaran atau pun penambahan kuota.

BACA JUGA:PPDB SMP di Purbalingga, Kuota Jalur Prestasi Dikurangi Menjadi 20 Persen

BACA JUGA:Bupati Tiwi : Jangan Pungut Biaya Dalam PPDB

Sementara itu, berdasarkan data yang ada, Senin, 1 Juli 2024, PPDB SMP di Kabupaten Purbalingga sudah memasuki tahapan pengumuman. Pendaftaran telah resmi ditutup pada Sabtu, 29 Juni 2024 lalum

Diketahui, tahap selanjutnya adalah daftar ulang yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Juli 2024. Sedangkan, tahun ajaran baru 2024/2025, akan mulai dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2024.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Radarmas di SMPN 1 Purbalingga. Diketahui kuota peserta didik di sekolah ini terpenuhi. Sebanyak, 173 anak diterima melalui jalur zonasi, 67 anak diterima melalui jalur prestasi, lima anak diterima jalur pindah tugas orang tua, serta 53 anak diterima melalui jalur afirmasi. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: