Kelebihan Cat Powder Coating untuk Velg Motor Matic

Kelebihan Cat Powder Coating untuk Velg Motor Matic

Kelebihan Cat Powder Coating untuk Velg Motor Matic-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Powder coating telah menjadi pilihan populer untuk melapisi berbagai macam permukaan, termasuk velg motor. Proses pelapisan dengan menggunakan bubuk cat ini menawarkan sejumlah keunggulan yang membuatnya semakin diminati oleh para pemilik kendaraan roda dua.

Powder coating adalah proses pelapisan permukaan dengan menggunakan partikel cat kering (bubuk). Bubuk cat ini kemudian dilekatkan pada permukaan benda kerja menggunakan muatan listrik statis dan kemudian disembuhkan dalam oven pada suhu tinggi. 

Kelebihan Cat Powder Coating untuk Velg Motor Matic

1. Tahan Lama

Salah satu alasan utama mengapa powder coating begitu digemari adalah daya tahannya yang luar biasa. Lapisan cat ini terbentuk melalui proses yang mengikat partikel cat secara elektrostatis, menciptakan ikatan yang sangat kuat dengan permukaan velg. 

Aktivitas sehari-hari seperti bergesekan dengan trotoar atau terbentur benda asing seringkali menyebabkan goresan pada velg. Namun, dengan powder coating, goresan-goresan tersebut cenderung lebih dangkal dan tidak mudah merusak lapisan cat secara keseluruhan.

BACA JUGA:5 Bahan Penghilang Karat pada Velg Motor Matic

BACA JUGA:4 Cara Agar Velg Motor Matic Mengkilap

Benturan keras, misalnya saat melewati lubang jalan atau menabrak trotoar, dapat menyebabkan kerusakan pada velg. Powder coating mampu meredam sebagian besar benturan tersebut, sehingga meminimalkan risiko kerusakan pada permukaan velg.

Abrasi adalah proses pengikisan permukaan akibat gesekan terus-menerus. Debu jalan, pasir, dan kotoran lainnya dapat menyebabkan abrasi pada velg. Namun, lapisan powder coating yang keras dan padat mampu menahan abrasi ini dengan baik.

Paparan sinar matahari dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan warna cat memudar. Powder coating memiliki ketahanan warna yang sangat baik, sehingga warna velg Anda akan tetap cerah dan menarik meskipun sering terpapar sinar matahari.

Daya tahan yang luar biasa adalah salah satu Kelebihan Cat Powder Coating untuk Velg Motor Matic. Dengan lapisan pelindung yang kuat dan tahan lama, Anda dapat menikmati tampilan velg yang selalu segar dan mengkilat dalam jangka waktu yang lama.

2. Tahan Korosi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: