Harga Komoditas Cabai di Purbalingga Naik, Telur dan Bawang Turun

Harga Komoditas Cabai di Purbalingga Naik, Telur dan Bawang Turun

Penjual komoditas sembako di Pasar Segamas Purbalingga.-Aditya/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Harga komoditas cabai mengalami kenaikan di kabupaten Purbalingga, Senin, 22 Juli 2024. Kenaikan harga mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 5.500, untuk masing-masing komoditas.

Fungsional Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga Martha Dwi Budiarti mengatakan, kenaikan harga sejumlah komoditas itu diketahui dari hasil pemantauan harga harian di Pasar Segamas Purbalingga.

"Setiap hari kami melakukan pemantauan harga komoditas sembako di Pasar Segamas. Pemantauan dilakukan di Pasar Segamas, karena pasar ini menjadi rujukan harga pasar tradisional lainnya di Purbalingga," katanya kepada Radarmas, Senin, 22 Juli 2024.

Dijelaskan olehnya, kenaikan harga tertinggi terjadi pada komoditas cabai rawit merah, yang mencapai Rp 5.500 per kilogram.

BACA JUGA:Harga Telur Ayam di Purbalingga Naik, Cabai Rawit Merah Turun

BACA JUGA:Paska Libur Idul Adha, Harga Cabai Rawit Hijau dan Bawang Putih Alami Kenaikan

Cabai rawit merah kini dijual dengan harga Rp 68 ribu per kilogram, dari harga sebelumnya Rp 62.500 per kilogram 

Sedangkan, kenaikan harga paling rendah terjadi pada komoditas cabai merah biasa atau teropong, yakni Rp 1.000 per kilogram.

Harga cabai merah biasa saat ini adalah Rp 31 ribu per kilogram. Sebelumnya, komoditas ini dijual Rp 30 ribu per kilogram.

Komoditas cabai merah keriting juga mengalami kenaikan harga Rp 2.500 per kilogram. Saat ini, komoditas ini dijual Rp 33.500 per kilogram, dari harga sebelumnya Rp 31 ribu per kilogram.

BACA JUGA:Harga Beras di Purbalingga Mulai Turun Bertahap

BACA JUGA:Harga Cabai di Pasar Tradisional di Kabupaten Cilacap Mulai Melambung

Komoditas cabai yang tidak mengalami kenaikan harga adalah cabai rawit hijau. Komoditas ini masih dijual dengan harga Rp 40 ribu per kilogram.

Harga bawang merah mengalami penurunan harga Rp 1.500 per kilogram. Dari harga sebelumnya Rp 27.500 per kilogram, saat ini dijual Rp 26 ribu per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: