Harga Cabai di Pasar Tradisional di Kabupaten Cilacap Mulai Melambung

Harga Cabai di Pasar Tradisional di Kabupaten Cilacap Mulai Melambung

Pedagang di Pasar Kroya melakukan transaksi jual beli.-DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Harga cabai di Kabupaten CILACAP kembali merangkak naik di tengah tren penurunan harga sejumlah bahan pangan. Salah satunya Harga cabai rawit merah yang melonjak menjadi Rp 48 ribu - Rp 50 ribu per kilogram.

Tidak hanya itu,  harga cabai merah besar juga ikut naik menjadi Rp 28 ribu per kilogram. Cabai merah kriting Rp 34 ribu per kilogram.

"Pada hari ini, harga cabai memang semuanya naik. Kita ambil dari Pasar Kroya harganya memang sudah tinggi. Mungkin faktor lebaran Idul Adha lalu," katanya. 

Kenaikan harga cabai, cukup dirasakan dampaknya oleh masyarakat ekonomi menengah kebawah. Kendati demikian, warga terutama ibu-ibu tetap membeli cabai meski harganya lebih mahal, karena itu kebutuhan.

BACA JUGA:Sedekah Laut di Cilacap, Tujuh Jolen Dilarung ke Selatan Nusakambangan

BACA JUGA:KPU Cilacap Masih Petakan TPS di Lokasi Khusus untuk Pilkada Serentak 2024

"Meski saya jual harga mahal namun masyarakat tetap membeli cabai. Bahkan komoditas cabai menjadi yang paling ramai dicari oleh masyarakat," ujarnya.

Menurutnya kenaikan harga cabai dikarenakan harga tersebut dipicu karena volume suplay ke pasar yang menurun.

"Harga cabai memang mengalami naik turun harga, bahan pada hari rabu kemarin pasokan cabai kosong sehingga tidak ada yang berjualan cabai. Minggu kemarin memang turun sampai 30 ribu per kilogramnya, tapi setelahnya sekarang stok mulai sedikit jadi mahal lagi," jelasnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: