76 Pelajar di Cilacap Terpilih Jadi Calon Paskibraka

76 Pelajar di Cilacap Terpilih Jadi Calon Paskibraka

Kegiatan pemilihan calon Paskibraka Cilacap. -Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP,, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Sebanyak 76 pelajar tingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten Cilacap terpilih menjadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara 17 Agustus 2024. 

Kepala Kesbangpol Cilacap, Taryo mengatakan, para calon Paskibraka tersebut akan menjalani karantina dan latihan mulai tanggal 30 Juli 2024 mendatang. 

"Ini mereka sudah menjalankan seleksi, dari 754 seleksi secara online, kemudian terpilih menjadi 76 siswa calon Paskibraka. Seleksi ini meliputi, fisik, kesehatan, karakter dan lainnya," katanya. 

Taryo mengatakan, para calon anggota Paskibraka nantinya dapat menjaga fisik dan mental dengan baik serta dapat mengimplementasikan apa yang telah dibekali selama pelatihan.

BACA JUGA:Tertibkan Aset Pemkab Cilacap, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bentuk Tim

BACA JUGA:PC NU Cilacap Tunggu Pentunjuk Resmi Rois Syuriah Terkait Dukungan dalam Pilkada 2024

"Saat latihan nanti para calon Paskibraka harus mengikuti dengan baik sehingga saat melaksanakan tugasnya akan bisa dilakukan dengan baik," kata Taryo.

Sebelumnya, satu pelajar asal Cilacap juga terpilih mewakili Provinsi Jawa Tengah menjadi calon Paskibraka Nasional 2024. Pelajar tersebut yakni Glenys Lalita Aksani, siswi SMA Negeri 1 Sampang. 

"Pelajar Cilacap juga sebelumnya terpilih menjadi calon Paskibraka Nasional 2024 dan saat ini sudah berangkat menjalani latihan di pusat. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk siswa - siswi lainnya di Cilacap untuk terus berkarya," kaya dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: