Tadabur Alam 1000 Santri BADKO Kecamatan Kalibagor

Tadabur Alam 1000 Santri BADKO Kecamatan Kalibagor

Sebanyak 23 TPQ asal Kecamatan Kalibagor mengikuti Tadabur Alam 1000 Santri yang digelar oleh Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur'an (BADKO) Kecamatan Kalibagor, Minggu (14/7) di komplek SMK Negeri 1 Kalibagor.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -Tadabur Alam 1000 Santri dalam rangka Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah digelar di komplek SMK Negeri 1 Kalibagor, Minggu (14/7).

Ketua Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur'an (BADKO) Kecamatan Kalibagor, Iswanto, S,Sos. M.AP menyampaikan kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan senam santri untuk memantik semangat peserta tadabur alam.

"Lewat Tadabur Alam 1000 Santri, kita merenungi dan mengilhami ayat-ayat Al-Qur'an. Kegiatan positif untuk mengisi libur sekolah," terang Iswanto.

Peserta antusias mengikuti Tadabur Alam 1000 Santri berupa jalan sehat yang dibagi menjadi tiga pos dengan beragam kegiatan mengasyikkan. Mulai dari baca puisi, pantun, yel-yel dan permainan kekompakan. Sebanyak 23 Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) dari Kecamatan Kalibagor memeriahkan acara.

Tadabur Alam 1000 Santri sekaligus merupakan syiar Islam dan BADKO Kecamatan Kalibagor. Upaya untuk ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa berdasarkan pancasila dan membentuk karakter muslim yang kuat.

"BADKO Kecamatan Kalibagor menyiapkan generasi emas menuju 2045," sambung Iswanto di Aula SMK Negeri 1 Kalibagor.

Terselenggaranya Tadabur Alam 1000 Santri hingga berjalan sukses dan lancar berkat kerja sama dengan beberapa pihak. BADKO Kecamatan Kalibagor berterima kasih kepada Direktur RSUD Banyumas dr. Dani Esti Novia atas partisipasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) RSUD Banyumas dan Kepala SMK Negeri 1 Kalibagor Drs. Witoto.

Setelah jalan sehat rampung dilanjutkan pertunjukan hadroh. Sesi ini diselingi pembagian doorprize yang dinantikan oleh peserta. Hadiah tersebut berasal donasi tiap TPQ dan Pengurus BADKO Kecamatan Kalibagor. (fij/Ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: