Perpusda Purbalingga Didominasi Pengunjung Perorangan Selama Musim Libur Sekolah

Perpusda Purbalingga Didominasi Pengunjung Perorangan Selama Musim Libur Sekolah

Pengunjung mengecek koleksi buku yang ada di Perpusda Purbalingga.-Dinarpus Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Meski musim libur panjang sekolah masih berlangsung, perpustakaan daerah milik Dinas Arsip dan perpustakaan daerah Kabupaten Purbalingga, tetap membuka pelayanan Senin sampai Sabtu. Saat ini banyak didominasi pengunjung perorangan.

"Kalau masih hari aktif sekolah kan rombongan anak atau siswa suatu sekolah. Nah kali ini pengunjung perorangan lebih mendominasi," kata Kepala Dinarpus Kabupaten Purbalingga, Sadono, Minggu 7 Juli 2024.

Saat libur kali ini, kunjungan per hari bertahan di kisaran 150-200 orang pengunjung. Siswa yang libur tetap ada yang ke perpusda lebih pagi.

Sebelumnya pelayanan hanya sampai Jumat, namun sejak tahun 2023 lalu sampai Sabtu. Hal itu untuk mengoptimalkan fungsi perpustakaan agar lebih bermanfaat bagi semua kalangan pembaca di masyarakat.

BACA JUGA:Pengadaan Koleksi Buku Baru Perpusda Purbalingga 2024 Hanya Dianggarkan Rp 20 Juta

BACA JUGA:Baru Tersedia 35.205 Judul Buku, Koleksi Perpusda Purbalingga Harus Ditambah

Pihaknya memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk memanfaatkan Perpustakaan Umum Kabupaten Purbalingga. Selain gedung mewah, juga nyaman untuk ruang baca dan fasilitasnya.

"Jam buka Senin-Kamis, jam 07.30-16.00, Jumat jam 07.30-14.30 dan Sabtu, jam 08.00-15.00," rincinya.

Sejumlah literatur telah disiapkan. Mulai dari pengetahuan umum sampai buku- buku fiksi. Saat ini secara umum buku pengetahuan umum dan kegiatan wirausaha masih diminati.

"Setiap tahun tetap kami anggarkan untuk penambahan literatur. Jika anggaran mendukung, maka literatur bisa semakin update," ujarnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: