7 Penyebab Motor Matic Sering Mogok dan Cara Mengatasinya

7 Penyebab Motor Matic Sering Mogok dan Cara Mengatasinya

Mengenai hal-hal yang menyebabkan sepeda motor matic sering mogok dan juga beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut.-Fahma Ardiana-

 

Solusinya adalah dengan memastikan motor matic selalu memiliki bahan bakar yang cukup, menghindari penggunaan bensin berkualitas rendah, dan melakukan perawatan sistem bahan bakar secara berkala, termasuk membersihkan filter bensin.

2. Masalah Busi

Busi yang kotor atau rusak dapat menyebabkan sepeda motor matic mogok. Busi sendiri berperan sebagai penyala, sehingga menimbulkan bunga api yang menyebabkan terjadinya pembakaran dari campuran udara-bahan bakar.

Solusinya adalah dengan mengganti busi sesuai anjuran pabrikan dan memastikan busi selalu dalam kondisi baik. Pembersihan busi sepeda motor matic secara teratur juga penting.

3. Aki Lemah

Aki merupakan salah satu komponen penting dalam sistem kelistrikan sepeda motor matic. Sepeda motor matic menggunakan tenaga dari aki untuk menghidupkan mesinnya. 

BACA JUGA:4 Kekurangan Motor Matic Yamaha Freego yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli

BACA JUGA:5 Kekurangan Motor Matic Honda Vario 125 yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli

Aki yang lemah atau mati dapat menyebabkan sepeda motor matic Anda tidak berfungsi.

Solusi dari permasalahan ini adalah dengan memastikan aki dalam kondisi baik dan dirawat dengan baik. Jika aki lemah, Anda mungkin perlu mengganti aki.

4. Masalah Starter Mesin

Starter mesin merupakan salah satu komponen penting dalam menstarter mesin sepeda motor matic, karena berfungsi untuk memutar fisik mesin agar dapat dihidupkan.

BACA JUGA:Cara Klaim Garansi Motor Matic Yamaha yang Dijamin Mudah dan Tidak Ribet

BACA JUGA:7 Hal yang Menyebabkan Motor Matic Honda Vario 150 Tidak Bisa Distarter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: