Kelebihan Motor Matic Honda Vario 125 Generasi Pertama yang Membuat Masih Banyak Diminati

Kelebihan Motor Matic Honda Vario 125 Generasi Pertama yang Membuat Masih Banyak Diminati

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sepeda motor matic Honda Vario 125 generasi pertama yang membuat sepeda motor matic ini masih diminati.-Fahma Ardiana-

Sepeda motor matic ini memiliki desain yang sporty dan modern sehingga embuat penggunanya tampil stylish. Desainnya sangat besar, dengan sudut lancip dan dua buah lampu depan.

Dibandingkan dengan sepeda motor matic baru yang hadir pada tahun 2023, desain seperti ini masih masuk akal. Meski terlihat tua, hanya lampu depan dan lampu belakangnya saja yang masih menggunakan lampu halogen.

Masalah ini dapat diatasi dengan mengganti bola lampu dengan bola lampu LED yang banyak tersedia di pasaran.

Desainnya juga bisa diubah-ubah dengan berbagai gaya, mulai dari tampilan racing, touring, hingga modifikasi minimalis bertema elegan.

2. Teknologi Mesin Canggih 

Sepeda motor matic Honda Vario 125 ditenagai mesin 124,8 cc dengan rasio kompresi 11,0:1 bertenaga 11,3 hp pada 8.500 rpm dan torsi 10,79 Nm pada 5.000 rpm.

BACA JUGA:Wajib Tau! 7 Keuntungan Menggunakan Ban Tubeless pada Motor Matic

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Honda Scoopy 2024

 

Mesin sepeda motor matic Vario 125 sebagai generasi pertama masih bertenaga untuk penggunaan sehari-hari. Beberapa fitur turunan dari sepeda motor matic Honda PCX125 juga diadopsi, dan teknologinya cukup canggih.

Honda Vario 125 merupakan sepeda motor matic non premium yang dibekali konsep teknologi mesin Enhanced Smart Power (ESP). 

Selain itu, sepeda motor matic Honda Vario ini juga dilengkapi dengan ACG starter. ACG starter menghilangkan mekanisme dinamo starter dan roda gigi penggerak tradisional.

Sehingga sistem penyalaan mesin menjadi lebih halus dan tidak lagi mengeluarkan bunyi “krek” saat proses penyalaan mesin. Selain itu, teknologi sepeda motor matic Honda Vario 125 dilengkapi dengan sistem idle stop "ISS". 

3. Memiliki Ruang Penyimpanan yang Besar

Motor matic populer karena memiliki dek datar yang mampu menampung barang berukuran sangat besar. Motor matic Vario 125 memiliki ruang kaki lebih luas dibandingkan generasi berikutnya yang dirilis pada tahun 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: