Mobil Bawa Rombongan Hajatan Terguling di Tlahab Lor, 11 Penumpang Luka-luka

Mobil Bawa Rombongan Hajatan Terguling di Tlahab Lor, 11 Penumpang Luka-luka

Mobil Isuzu Elf dengan nomor polisi G 1142 HP terguling di Jalan Raya Purbalingga - Pemalang.-UNIT GAKKUM UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Diduga sopir tak menguasai medan, mobil travel Isuzu Elf dengan nomor polisi G 1142 HP terguling di Jalan Raya Purbalingga - Pemalang, masuk Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Sabtu, 29 Juni 2024.

Mobil berpenumpang 22 orang tersebut sebelumnya mengalami rem blong sebelum akhirnya terguling dan terseret 27 meter dari lokasi awal kecelakaan. Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kanit Gakkum Iptu Arif T mengatakan, mobil dalam perjalanan dari Pemalang menuju Tasikmalaya.

"Mobil membawa penumpang 22 orang yang merupakan rombongan keluarga. Rombongan baru selesai menghadiri hajatan nikahan di Petarukan (Pemalang)," katanya.

Dia menjelaskan, akibat kecelakaan tunggal tersebut, sebanyak 11 penumpang mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan medis. "Penumpang terdiri dari 18 orang dewasa dan empat anak-anak," jelasnya.

BACA JUGA:Semester Pertama Tahun 2024, 268 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Purbalingga

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, 20 Pengemudi Angkutan Umum di Terminal Purbalingga Dicek Kesehatannya

Menurutnya, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. "Penumpang lainnya selamat dan tidak mengalami luka-luka yang harus mendapatkan perawatan medis," lanjutnya.

Dia menambahkan, mobil dikemudikan oleh M Muhtar (43) dari Desa Jatiroyom RT 10 RW 4, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang. Sopir diketahui tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A.

Dijelaskan, kronologi kejadian bermula ketika mobil melaju dari arah Pemalang ke Purbalingga. Mobil tengah perjalanan ke Tasikmalaya setelah menghadiri hajatan di Pemalang.

Namun, saat menjelang lokasi kecelakaan, dengan kondisi jalan menurun dan menikung, tiba-tiba mobil mengalami rem blong. Sopir diduga tidak mengetahui situasi jalan. Sehingga, saat menikung tidak bisa mengendalikan kendaraan.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Kedungwuluh, Warga Kaligondang Meninggal Dunia

BACA JUGA:Rawan Kecelakaan, Jalur Bayeman Karangreja Purbalingga Didatangi Ditlantas Polda Jawa Tengah

Mobil kemudian oleng atau miring ke arah kiri dan terguling atau terbalik. Mobil kemudian terseret hingga sejauh 27 meter dan berhenti di bahu jalan.

Masyarakat sekitar yang mengetahui kecelakaan tersebut kemudian datang melakukan evakuasi terhadap penumpang yang terjebak di dalam mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: