4 Kekurangan Motor Matic Yamaha Freego yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli

4 Kekurangan Motor Matic Yamaha Freego yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli

Mengenai kekurangan yang dimiliki sepeda motor matic Yamaha Freego yang patut diperhatikan dan dijadikan pertimbangan sebelum membeli.-Fahma Ardiana-

 

Kompetitor lainnya itu sepeda motor matic Honda Vario 125 kini memiliki kapasitas tangki hingga 5,5 liter, padahal dari bodinya Yamha Freego berukuran lebih besar.

Hal ini dikarenakan tangki bensin Freego berada pada pijakan kaki atau lantai, jadi tempatnya tidak terlalu besar.

Meski tangki bensinnya tak sebesar sepeda motor matic Honda Vario 125, Yamaha Freego diuntungkan dari kapasitas pengisian bahan bakarnya yang praktis. Lubang bahan bakar pada Freego terletak di sisi kiri dashboard. 

Dengan kata lain, tidak perlu repot membuka jok saat mengisi bahan bakar. Lalu apakah hal tersebut aman ? Yamaha sendiri melindunginya dengan pelat tebal untuk menahan berbagai benturan.

4. Jok Yamaha Freego cukup tinggi

Kekurangan sepeda motor matic Yamaha Freego yang lain adalah joknya yang cukup tinggi. Dilihat dari spesifikasinya, jok motor ini mencapai 778mm, lebih tinggi dari Yamaha Mio (750mm) dan Soul GT (760mm).

Posisi duduknya cukup tinggi, sehingga jika pengendara dengan tinggi badan 168 cm berdiri dan duduk di atas sepeda motor matic, tentu saja kakinya akan berjinjit.

Jari-jari kaki ini juga dipengaruhi oleh desain jok yang lebar dengan bukaan paha yang lebar.

Freego dijual dalam tiga varian, yaitu versi standar, versi S, dan versi S ABS. Harga Yamaha Freego Standard Rp 19.275.000 (OTR Jakarta), Freego versi S harga Rp 20.815.000 (OTR Jakarta), harga ABS versi S Rp 23.190.000 (OTR Jakarta). 

Itulah mengenai kekurangan yang dimiliki sepeda motor matic Yamaha Freego yang patut diperhatikan dan dijadikan pertimbangan sebelum membeli. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: