4 Kekurangan Motor Matic Yamaha Freego yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli

4 Kekurangan Motor Matic Yamaha Freego yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli

Mengenai kekurangan yang dimiliki sepeda motor matic Yamaha Freego yang patut diperhatikan dan dijadikan pertimbangan sebelum membeli.-Fahma Ardiana-

Fungsionalitas kompartemen pada sepeda motor matic sangat penting, terutama untuk menyimpan berbagai macam barang, sebut saja botol air, uang, smartphone, dan lain-lain.

Sebagai penggantinya, Yamaha membekali bagasi Freego ini dengan ultra-luas di bawah jok. 

Sepeda motor matic Yamaha Freego memiliki kapasitas bagasi 25 liter, lebih besar dibandingkan Yamaha Nmax dan tentunya Honda Vario 125. Namun bagasi Freego juga memiliki beberapa kekurangan, terutama untuk menyimpan helm. 

2. Performa mesin Yamaha Freego kurang bagus

Hampir semua sepeda motor matic Yamaha berkapasitas 125 cc, dimana secara teoritis kalah dengan sepeda motor matic Vario 125 dalam hal performa.

BACA JUGA:Pengendara Wajib Tau! 7 Alasan Penting Harus Rutin Ganti Oli Motor Matic

BACA JUGA:Ternyata Ini! Keunggulan pada Motor Matic Suzuki Swing Model 2025

 

Hanya sepeda motor matic Lexi 125 yang lebih baik karena menggunakan platform jantung mekanis Yamaha Aerox 155 yang sudah dilengkapi teknologi katup variabel dan menggunakan pendingin cair.

Sedangkan sepeda motor matic kelas 125 lainnya, seperti Yamaha Freego, berbasis Yamaha Mio 125 dan juga dilengkapi smart motor generator (SMG).

Secara teori, mesin sepeda motor matic ini hanya mampu menghasilkan torsi 9,5 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,38 hp pada 8.000 rpm. 

3. Kapasitas tangki bensin tidak besar

Kekurangan sepeda motor matic Yamaha Freego yang selanjutnya adalah tangki bensinnya yang tidak besar. Pabrikan Yamaha itu hanya menawarkan reservoir 4,2 liter, mirip dengan sepeda motor matic Yamaha Mio M3.

BACA JUGA:Deretan Motor Matic Keyless yang Susah Dicolong Maling

BACA JUGA:Hal-Hal yang Disukai dari Motor Matic Suzuki Burgman Street 125

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: