Sarana Jalan Menuju Objek Wisata Telaga Merdada Dieng Banjarnegara Dikebut Jelang DCF

Sarana Jalan Menuju Objek Wisata Telaga Merdada Dieng Banjarnegara Dikebut Jelang DCF

DPUPR Kabupaten Banjarnegara terus kebut perbaikan sarana jalan termasuk jalan menuju Telaga Merdada. -DPUPR Banjarnegara Untuk Radarmas-

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, Tursiman melalui Kabid Kebudayaan, Yelly Harmono mengatakan, gelaran DCF diharapkan dapat menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara, sekaligus memperkuat identitas budaya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal. 

"DCF merupakan pelestarian tradisi dan budaya luhur, promosi wisata, meningkatkan ekonomi lokal  yang masyarakat penganutnya dalam daerah sesuai ketentuan yang berlaku dalam rangka penyelenggaraan kebudayaan," katanya.

Dengan demikian, DCF menjadi ajang penting untuk menjaga eksistensi budaya sekaligus mengembangkan potensi pariwisata Banjarnegara di tingkat nasional maupun internasional. 

"Dengan dukungan infrastruktur yang memadai, Dieng Culture Festival tahun ini diharapkan dapat berjalan sukses dan semakin memperkuat posisi Dieng sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia," kata Yelly. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: