Kabupaten Banjarnegara Raih Posisi Kedua dalam Audit Kasus Stunting Nasional

Kabupaten Banjarnegara Raih Posisi Kedua dalam Audit Kasus Stunting Nasional

Kabupaten Banjarnegara menerima penghargaan kota terbaik kedua dalam implementasi audit stunting.-Kominfo Banjarnegara Untuk Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten BANJARNEGARA, Jawa Tengah, meraih penghargaan sebagai terbaik kedua dalam Audit Kasus Stunting untuk 5 PASTI (AKSI PASTI) Seri I dan II pada peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 tahun 2024. Penghargaan ini diserahkan dalam acara Gebyar Apresiasi Penghargaan dan Lomba. 

Adapun 4 kabupaten/kota terbaik dalam implementasi Audit Kasus Stunting untuk 5 PASTI Seri I dan II Tahun 2024 adalah sebagai berikut. Terbaik I  Kabupaten Boyolali, Terbaik II Kabupaten Banjarnegara. Lalu, Terbaik III Kota Bontang Kalimantan Timur, dan Harapan I Kabupaten Bener Meriah Aceh.

Pj Bupati Banjarnegara, Muhammad Masrofi, menyampaikan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dari berbagai pihak, termasuk OPD, instansi, relawan, dan pemangku kebijakan yang berkolaborasi secara masif untuk menangani stunting di Banjarnegara.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk para relawan, OPD, dan instansi terkait yang telah bekerja keras dalam menurunkan angka stunting di Banjarnegara," kata Masrofi, Kamis (27/6/2024).

BACA JUGA:Tangis Haru Keluarga Sambut Kedatangan Jemaah Haji Banjarnegara

BACA JUGA:Pemkab Banjarnegara Lakukan Perbaikan Jalur Wisata Dieng via Pejawaran yang Amblas

Masrofi berharap, Banjarnegara bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di masa mendatang. Ia berkomitmen untuk terus bekerja keras demi menurunkan angka stunting di Banjarnegara.

"Kita akan terus berupaya sebaik mungkin untuk mewujudkan Kabupaten Banjarnegara yang rendah stunting. Upaya ini meliputi pemenuhan gizi bagi anak dan balita, menjaga kesehatan ibu, menyediakan sarana dan prasarana yang memadai, serta melakukan berbagai kegiatan lainnya," tambahnya.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pihak terkait di Banjarnegara untuk terus meningkatkan upaya penanganan stunting dan mencapai hasil yang lebih baik di masa depan. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: