Nah Loh! Karyawan Pabrik Rambut Palsu Mogok Kerja Tuntut Pembayaran Gaji

Nah Loh! Karyawan Pabrik Rambut Palsu Mogok Kerja Tuntut Pembayaran Gaji

--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ratusan karyawan perusahaan atau pabrik rambut palsu, PT Tressindo Desa Brobot, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, menggelar aksi mogok kerja, Senin, 24 Juni 2024 pagi.

Mereka menuntut pembayaran gaji mereka, yang tak kunjung dibayarkan. Meski sudah melewati perjanjian tanggal pembayaran.

Menurut keterangan sejumlah karyawan yang ditemui Radarmas di pabrik yang terletak di Jalan Raya Bojongsari tersebut, sudah setahun terakhir pembayaran gaji tersendat. Dicontohkan pada bulan Juni ini, karyawan tak mendapatkan kepastian kapan gaji dibayarkan oleh perusahan.

"Seharusnya gaji diibayarkan setiap tanggal 10 setiap bulannya. Pada bulan ini, perusahaan berjanji membayarkan gaji tanggal 25. Namun, hingga tanggal ini (24 Juni 2024, red), gajinyak kunjung dibayarkan dan tak ada kepastian akan dibayarkan," ungkap salah satu karyawan yang namanya enggan dipublikasi.

BACA JUGA:Gaji Pekerja Tak Dibayar Tiga Bulan, DPRD Panggil Manajemen Pabrik Bulu Mata Palsu di Padamara

BACA JUGA:Belum Semua Perusahaan Terapkan Struktur dan Skala Upah

Karyawan menutup pembayaran gaji dilakukan pada Senin, 24 Juni 2024. Jika, tidak dibayarkan karyawan tidak akan bekerja.

Kekesalan karyawan terlihat jelas ketika perwakilan perusahaan tengah melaksanakan rapat mediasi dengan Dinas Tenaga Kerja (Dinnaker) Kabupaten Purbalingga dan Dinnaker Provinsi Jawa Tengah.

Mereka langsung bergerombol di depan pintu masuk pabrik, untuk memprotes perusahaan yang tak kunjung membayarkan gaji. Teriakan kekecewaan langsung keluar dari para karyawan ketika rapat mediasi tak kunjung membuahkan hasil.

Sementara itu berdasarkan pantauan Radarmas, rapat mediasi masih berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. Belum ada statement dari perusahaan terkait tuntutan para karyawan.

Sebab, rapat mediasi terkendala dengan tidak hadirnya pemilik perusahaan, yang informasinya tengah berada di luar kota. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: