Guru dan Siswa SD Kepatihan 02 Cilacap Panik Ada Musang Masuk Perpustakaan

Guru dan Siswa SD Kepatihan 02 Cilacap Panik Ada Musang Masuk Perpustakaan

Petugas Damkar Cilacap berhasil evakuasi musang di SD Kepatihan 02 Cilacap, Kamis (20/6/2024).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Guru dan siswa di Sekolah Dasar (SD) Kepatihan 02 CILACAP, digemparkan dengan kehadiran seekor musang di dalam sekolah saat pembelajaran sedang dijalankan, Kamis (20/6/2024).

Kejadian tersebut berlangsung pada pukul 08.30 WIB. Musang jatuh dari atas plafon perpustakaan SD Kepatihan 02 Cilacap, sehingga menyebabkan warga sekolah panik.

Pihak sekolah akhirnya meminta bantuan kepada petugas pemadam kebakaran (damkar), untuk mengevakuasi musang yang ukurannya cukup besar tersebut. 

Usai menerima laporan tersebut, sejumlah petugas damkar dari UPT Damkar Cilacap lalu meluncur ke SD Kepatihan 02 Cilacap.

BACA JUGA:Ribuan Jiwa di Cilacap Terdampak Kekeringan, 105 Desa Alami Kekeringan

BACA JUGA:Akibat Bakaran Sampah, Lahan di Kecamatan Maos Cilacap Terbakar

"Musang tersebut jatuh dari atap plafon perpustakaan dan membuat warga sekolah panik. Kami mendapatkan laporan dari kepala sekolah SD tersebut, dan langsung menugaskan petugas Damkar untuk menuju lokasi," kata Kapala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Cilacap, Supriyadi.

Petugas damkar yang menggunakan alat pengaman menangkap musang tersebut menggunakan tali. Tidak berlangsung lama, dalam waktu lima menit, petugas berhasil mengevakuasi musang tersebut. 

"Kita sisir perpustakaan karena musang tersebut bersembunyi di balik lemari, waktu lima menit petugas berhasil mengevakuasi dan mengamankan musang tersebut," ujar Supriyadi.

Sementara itu, Kepala SD Kepatihan 02 Cilacap, Anto Hurohman mengucapkan terimakasih kepada petugas Damkar Cilacap. Menurutnya, respons cepat damkar dalam mengatasi permasalahan yang dilaporkan sangat membantu masyarakat.

"Saya melihatnya ini sangat membantu masyarakat apalagi tadi dari tadi kami telepon, tidak lama petugas langsung sampai sini dan petugas langsung berhasil mengevakuasinya," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: