Tips Mengendarai Motor Matic Bagi Pemula

Tips Mengendarai Motor Matic Bagi Pemula

Beberapa langkah-langkah tips untuk mengendarai sepeda motor matic aman yang harus pemula perhatikan dan pahami.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mengendalikan sepeda motor dengan transmisi otomatis alias sepeda motor matic sebenernya bukanlah hal yang sulit. Transmisi yang ada pada sepeda motor matic hanya terdiri dari rem dan bensin. 

Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara mengoperasikan kendaraan roda dua sepeda motor matic tersebut dengan benar, aman, dan nyaman.

Bahkan perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya masih banyak diantara mereka yang justru merasa takut karena belum pernah mengendarai sepeda motor matic.

Anda juga bisa berlatih dengan sepeda motor konvensional atau sepeda motor koplong terlebih dahulu baru setelah itu mencoba sepeda motor matic.

BACA JUGA:KEREN ABIS! 7 Fitur Canggih Andalan Motor Matic Yamaha NMAX Terbaru, yang Bikin Kamu Kagum

BACA JUGA:AHM Luncurkan Motor Matic All New Honda BeAT dengan Desain dan Fitur Keamanan Baru

Di pasaran banyak sekali sepeda motor matic yang memiliki bodi yang simpel sehingga sangat cocok untuk pemula.

Di bawah ini adalah beberapa langkah-langkah tips ntuk mengendarai sepeda motor matic aman yang harus pemula perhatikan.

1. Faktor Keamanan Sepeda Motor Matic

Pastikan memilih lahan yang luas. Saat pertama kali mulai belajar mengendarai sepeda motor matic, usahakan melakukan al tersebut di lapangan atau lahan kosong.

BACA JUGA:Tips Memilih Ban yang Tepat untuk Motor Matic Demi Keamanan dan Kenyamanan Berkendara

BACA JUGA:Pengaruh Peningkatan Harga BBM terhadap Popularitas Motor Matic di Kalangan Pengendara

Jangan latihan di tempat yang berisiko. Contohnya di jalan yang banyak dilalui anak kecil, atau di jalan raya yang ramai, atau di kawasan pemukiman.

Selain itu, pastikan pengemudi memakai perlengkapan keselamatan. Saat berangkat menuju tempat latihan usahakan berangkat dengan mengemudikan sepeda motor matic oleh orang yang sebelumnya bisa mengemudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: