Rekomedasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PKB Diprediksi Turun Agustus

Rekomedasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PKB Diprediksi Turun Agustus

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Purbalingga Puput Adi Purnomo.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah resmi menutup pendaftaran bakal calon bupati Purbalingga, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga 2024.

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Purbalingga, resmi menyerahkan nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati ke DPP PKB.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Purbalingga Puput Adi Purnomo, Senin, 10 Juni 2024. Nama-nama tersebut nantinya akan diseleksi oleh DPP PKB, untuk mengerucut terhadap satu pasangan calon yang akan diajukan dalam Pilkada Purbalingga 2024.

"Nama tersebut nantinya yang akan diberi rekomendasi dari DPP PKB, untuk maju dalam Pilkada Purbalingga," kata anggota DPRD Kabupaten Purbalingga ini.

BACA JUGA:Partai Gerindra dan Partai Golkar Seriusi Koalisi dengan PKB dalam Pilkada Purbalingga

BACA JUGA:Rekomendasi PKB untuk Pilkada Purbalingga 2024 Menunggu Hasil Survei Elektabilitas

Terkait kapan rekomendasi dari DPP PKB akan turun? Dia mengungkapkan, semua tergantung dari kebijakan dari DPP PKB. Pihaknya tidak bisa memprediksi kapan rekomendasi DPP PKB akan turun.

"Bisa saja nama yang direkomendasikan oleh DPP PKB untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati, turun mendekati pendaftaran pasangan calon di KPU," jelasnya.

Sebelum turun, DPP PKB akan melakukan survei elektabilitas dan popularitas bakal calon bupati yang mendaftar ke PKB. 

Sebelumnya Ketua DPC PKB Kabupaten Purbalingga Aman Waliyudin mengungkapkan, PKB menargetkan kemenangan dalam Pilkada Purbalingga 2024.

BACA JUGA:Partai Gerindra Merapat ke PKB, Partai Golkar Ambil Formulir di Tiga Parpol

BACA JUGA:PKB Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga, Dua Pelamar Langsung Ambil Formulir

Sehingga, pihaknya akan mencari sosok yang memiliki peluang menang terbesar. Nama yang bakal diajukan ke DPP PKB adalah sosok yang memiliki elektabilitas dan popularitas yang bagus di masyarakat.

Sebab, sudah dua kali penyelenggaraan Pilkada, PKB gagal menempatkan figurnya ke posisi bupati dan wakil bupati Purbalingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: