Jarang Diketahui! Inilah 6 Fungsi Penting Dari Oli Shockbreaker Motor Matic

Jarang Diketahui! Inilah 6 Fungsi Penting Dari Oli Shockbreaker Motor Matic

Kumpulan fungsi penting dari oli shockbreaker motor matic -Pinterest -

5. Meningkatkan Handling 

Oli pada shockbreaker juga berperan dalam meningkatkan handling atau penanganan motor. 

Dengan menjaga tingkat peredaman yang sesuai, oli membantu mengoptimalkan respons shockbreaker terhadap perubahan permukaan jalan dan gaya-gaya yang terjadi saat berkendara. 

Hal ini memungkinkan pengendara untuk memiliki kontrol yang lebih baik atas motor, terutama saat menikung atau berbelok. 

Dengan handling yang lebih baik, pengendara dapat merasa lebih percaya diri dan nyaman saat mengemudi, sehingga meningkatkan keselamatan dan pengalaman berkendara secara keseluruhan. 

Oleh karena itu, menjaga kualitas oli pada shockbreaker secara teratur dapat membantu meningkatkan handling motor matic.

6. Mencegah Karat dan Korosi

Mencegah karat dan korosi adalah salah satu fungsi penting dari oli dalam shockbreaker motor matic.

Oli membentuk lapisan pelindung di sekitar komponen-komponen dalam shockbreaker, menghalangi kontak langsung dengan udara dan kelembaban yang dapat menyebabkan korosi.

Dengan demikian, oli membantu memperpanjang umur pakai shockbreaker dan menjaga kinerjanya tetap optimal dalam berbagai kondisi lingkungan.

BACA JUGA:4 Rangkaian Servis Motor Matic yang Harus Dilakukan

BACA JUGA:Pentingnya Servis CVT Motor Matic Agar Kondisi Motor Selalau Prima

Meskipun sering kali diabaikan, pentingnya oli shockbreaker dalam menjaga kinerja dan keamanan motor matic tidak dapat dipandang remeh.

Dengan memahami fungsi-fungsinya yang penting, kalian bisa lebih memahami mengapa perawatan rutin oli shockbreaker sangatlah penting bagi keselamatan dan kenyamanan berkendara. (dda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: