Kapolres Purbalingga : Keamanan saat Pilkada Butuh Bantuan dan Peran Serta Semua Pihak

Kapolres Purbalingga : Keamanan saat Pilkada Butuh Bantuan dan Peran Serta Semua Pihak

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, saat melaksanakan kegiatan Safari Jumat.-HUMAS POLRES UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan melaksanakan kegiatan Safari Jumat, Jumat, 7 Juni 2024. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Nurul Badri, Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan, tujuan dilaksanakannya Safari Jumat adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

"Selain itu, juga untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat, serta menerima masukan dari masyarakat," katanya.

Dia menambahkan, masyarakat bisa menyampaikan kekurangan dari Polisi yang perlu ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas bisa disampaikan, dalam kegiatan tersebut.

 BACA JUGA:Kapolda Jateng : Keamanan Rangkaian Pemilu Tak Hanya Tanggungjawab TNI-Polri

BACA JUGA:Mewujudkan Keamanan dan Kedamaian Negeri, Polres Purbalingga Gelar Doa Bersama

Masukan yang disampaikan masyarakat, menurutnya bisa menjadi evaluasi agar pelaksanaan tugas Polisi ke depan akan lebih baik lagi.

Kapolres mengungkapkan, menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), pihaknya akan fokus dalam kegiatan pengamanan.

Polisi akan dibantu oleh TNI dalam kegiatan pengamanan tersebut. Harapannya, kegiatan bisa berjalan aman dan lancar, serta tidak ada kendala yang berarti.

"Kami tidak bisa berdiri sendiri namun butuh bantuan dan peran serta dari seluruh pihak," ujarnya.

 BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Keamanan Pemilu 2024, Polres Purbalingga Gelar Simulasi Sispamkota

BACA JUGA:Keamanan Situs Pemerintah Masih Rawan Serangan Siber

Diantaranya adalah camat, kepala desa, takmir masjid, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Diharapkan, semua pihak bisa bersinergi untuk bisa menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

Kapolres berharap beda pilihan dalam Pilkada mendatang, tak merusak persatuan dan kesatuan masyarakat. Sehingga keamanan bisa tetap terjaga.

"Mari bersama-sama menjaga situasi wilayah Kabupaten Purbalingga yang sudah kondusif ini, agar semakin kondusif," katanya..

Kades Kedungjati, Suwondo menyampaikan apresiasi adanya kegiatan Safari Jumat dari Polres Purbalingga. Menurutnya suatu kehormatan karena salah satu masjid di Desa Kedungjati mendapatkan kunjungan dari pihak kepolisian.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Kapolres Minta Ormas di Purbalingga Satu Visi untuk menjaga Keamanan

BACA JUGA:Bangun Budaya Keamanan Informasi ASN Purbalingga Dilatih Digital Forensik

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini. Semoga apa yang disampaikan pihak kepolisian bisa bermanfaat dan menjadi sebuah berkah bagi jemaah masjid," katanya.

Penasehat Takmir Masjid Nurul Badri, Joko Waluyo mengatakan kegiatan silaturahmi ini merupakan wujud sinergi antara TNI, Polri, pemerintah, ulama dan masyarakat.

"Apa yang disampaikan pihak kepolisian semoga bisa dilaksanakan oleh masyarakat dimana keamanan saat Pilkada harus diwujudkan," katanya.

Dia berharap, kegiatan serupa bisa terus dilanjutkan karena merupakan salah satu pendekatan dengan masyarakat. Sehingga bisa menjalin komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Purbalingga hadir bersama pejabat utama polres mengikuti salat Jumat berjamaah dengan warga setempat. Setelah itu, dilaksanakan dialog dan komunikasi kamtibmas dengan jamaah masjid. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: