Jalan Ahmad Yani Jadi Pusat Perekonomian di Kecamatan Kroya

Jalan Ahmad Yani Jadi Pusat Perekonomian di Kecamatan Kroya

Kondisi Pasar Kroya yang siap dibangun kembali, berada di Jalan Ahmad Yani.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jalan Ahmad Yani yang berada di wilayah Kecamatan Kroya digadang menjadi kawasan perdagangan dan jasa. Hal ini diungkapkan Camat Kroya, Budi Narimo. 

"Memang berdasarkan rencana detail tata ruang Kabupaten Cilacap, Jalan Ahmad Yani diperintahkan untuk kawasan peradangan dan jasa," kata dia.

Budi mengatakan, sejak awal kawasan Jalan Ahmad Yani diperuntukan menjadi kawasan perdagangan dan jasa, termasuk jasa sektor keuangan. 

"Insyaallah juga akan didukung kembali dengan adanya pembangunan Pasar Kroya yang terbakar 2021 lalu," kata Budi.

BACA JUGA:Jamaah Haji Asal Kecamatan Kawunganten Meninggal Dunia di Tanah Suci

BACA JUGA:Nelayan Cilacap Didorong Untuk Ikut Asuransi

Budi mengatakan, berdasarkan informasi terkahir yang diterima oleh pihaknya, saat ini progres rencana pembangunan Pasar Kroya akan segera dimulai dengan anggaran Rp 82 miliar.

"Berdasarkan info terkahir pemegang SPK sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Mudah-mudahan bulan Juli sudah bisa dilaksanakan pengerjaannya," kata dia.

Budi mengatakan, perputaran uang di Kecamatan Kroya Kroya lebih besar dibandingkan kecamatan lain di wilayah Kabupaten Cilacap, terlebih dengan adanya Pasar Keoya. 

"Pusat bisnis dan perdagangan di Kroya tidak hanya di Cilacap timur tapi juga ke wilayah Banyumas, Kemranjen, Kebasen, Sumpiuh bahkan hingga Gombong, Kebumen," katanya. 

Dengan demikian, jika nantinya Pasar Kroya bisa kembali berdiri dibangun, maka roda perputaran ekonomi di wilayah Kabupaten Cilacap khususnya Kecamatan Kroya akan semakin berkembang pesat. 

Nantinya, Pasar Kroya akan dibangun sesuai standar nasional Indonesia (SNI) dengan sejumlah fasilitas pendukung serta memiliki 1.424 petak. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: