Jembatan Penghubung Banjarnegara dan Banyumas Bakal Dibangun, untuk Meningkatkan Perekonomian

Jembatan Penghubung Banjarnegara dan Banyumas Bakal Dibangun, untuk Meningkatkan Perekonomian

Pemkab Banjarnegara dan Banyumas saat meninjau lokasi rencana pembangunan proyek jembatan penghubung di Desa Karangsalam. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten BANJARNEGARA dan Banyumas menyepakati rencana pembangunan jembatan penghubung yang melintasi Sungai Plana. Musyawarah untuk membahas proyek strategis ini digelar di aula balai Desa Karangsalam pada Jumat (2/8/2024).

Jembatan ini akan menghubungkan Desa Karangsalam di Kecamatan Susukan, Banjarnegara dengan Desa Plana di Kecamatan Somagede, Banyumas.

Hadir dalam musyawarah tersebut, Kabag Pemerintahan Setda Banjarnegara Muhamad Muiz Raharjo, Camat Susukan Suroso, Camat Somagede Dwi Irawan Sukma, serta para kepala desa dan dinas terkait dari kedua kabupaten.

Muhamad Muiz Raharjo menyatakan bahwa musyawarah menghasilkan kesepakatan untuk melakukan kajian mendalam terkait pembangunan jembatan penghubung tersebut. 

BACA JUGA:Telaga Merdada Banjarnegara Dipenuhi Eceng Gondok dan Rumput Liar, Warga Gotong-Royong Bersihkan Telaga

BACA JUGA:Pemkab Banjarnegara Siapkan Tim Khusus Atasi Kekeringan

"Setelah kajian selesai, kami akan menindaklanjuti dengan pemrosesan perjanjian kerja sama, regulasi, dan mekanisme pengerjaan," ujarnya.

Dwi Irawan Sukma mengapresiasi kerja sama ini sebagai bentuk sinergi antar daerah dalam pembangunan infrastruktur

"Dengan adanya jembatan penghubung ini, diharapkan akan tercipta akses yang lebih baik dan mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di Banjarnegara dan Banyumas," tuturnya.

Kehadiran jembatan ini diharapkan tidak hanya mempermudah akses transportasi, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian warga kedua desa dan sekitarnya. Hadi Suripno, salah satu warga, mengungkapkan harapannya agar proyek ini segera terlaksana. 

"Jika jembatan ini dibangun, kami tidak perlu lagi memutar sejauh sembilan kilometer. Ini akan sangat memudahkan," katanya.

Musyawarah tersebut menjadi langkah awal yang penting untuk mewujudkan proyek infrastruktur yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan perekonomian di wilayah tersebut.

Kesepakatan ini menunjukkan komitmen kedua pemerintah daerah untuk bekerja sama demi kemajuan bersama. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: