4 Tips Menjaga Cat Motor Matic Awet dan Tidak Cepat Rusak

4 Tips Menjaga Cat Motor Matic Awet dan Tidak Cepat Rusak

Mengenai beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga cat pada body sepeda motor matic Anda agar selalu awet dan tidak cepat rusak.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seperti yang kita ketahui, tidak hanya pada mesin dan bagian logam, bagian sensitif lainnya pada sepeda motor matic adalah bodi.

Body sepeda motor matic Anda merupakan bagian penting yang berperan agar sepeda motor matic Anda tersebut tetap terlihat keren dan menarik.

Oleh karena itu, para pengendara sepeda motor matic hendaknya memperhatikan kondisi cat body pada sepeda motor matic Anda agar selalu tetap mengkilat dan tidak cepat kusam.

Seperti dikutip dari berbagai situs otomotig, ada empat tips untuk merawat cat sepeda motor matic Anda.

Tips Menjaga Cat Motor Matic

D ibawah ini adalah tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga cat pada body sepeda motor matic Anda, agar selalu awet dan juga tahan lama:

1. Cuci sepeda motor matic Anda secara rutin

Pertama, cucilah sepeda motor matic Anda secara rutin. Namun perlu diingat bahwa Anda harus selalu menggunakan sabun khusus motor saat mencuci sepeda motor matic.

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

Selain itu, pastikan untuk menggunakan kain terpisah saat mencuci area yang kotor. Terutama bagian atas sepeda motor matic dan kaki-kaki sepeda motor matic, termasuk mesin dan rodanya.

2. Lap setelah cuci sepeda motor matic

Setelah sepeda motor matic dicuci bersih, pastikan untuk mengelapnya hingga kering. Masalahnya, kelembapan yang tertinggal di bodi sepeda motor matic bisa menimbulkan bercak air dan noda jamur.

Oleh karena itu, pastikan untuk mengeringkan badan kendaraan sepeda motor matic dengan plastik chamois (Kanebo) atau kain mikrofiber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: