4 Tips Menjaga Cat Motor Matic Awet dan Tidak Cepat Rusak

4 Tips Menjaga Cat Motor Matic Awet dan Tidak Cepat Rusak

Mengenai beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga cat pada body sepeda motor matic Anda agar selalu awet dan tidak cepat rusak.-Fahma Ardiana-

3. Jangan memasang stiker

Ketiga, Anda sebagai pengendara harus menghindari memasang stiker yang tidak perlu pada sepeda motor matic Anda. Kecuali jika pengendara benar-benar membutuhkan stiker, misalnya stiker parkir atau jalur akses tertentu.

BACA JUGA:Menakjubkan! Teknologi Canggih pada Motor Matic Freego 125, Kunci Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

BACA JUGA:Simak Nih! Alasan Motor Matic Vespa Digemari Banyak Anak Muda, Sensai Berkendara Unik dan Menyenangkan

Selain itu, menempelkan stiker pada bodi sepeda motor maticr juga sangat tidak disarankan. Beberapa jenis stiker mungkin mengeras seiring waktu dan sulit dilepas.

4. Memilih tempat parkir yang tepat

Terakhir, pemilihan tempat parkir sepeda motor matic juga harus diperhatikan. Lokasi penyimpanan sangat erat kaitannya dengan kondisi cat sepeda motor matic Anda.

Saat memarkir sepeda motor matic, sebisa mungkin hindari sinar matahari langsung. Agar tetap aman, carilah tempat teduh atau belilah penutup sepeda motor matic.

BACA JUGA:9 Cara Merawat Pedal Assist Sensor Motor Listrik, Tips Penting untuk Meningkatkan Performa Kendaraan Anda

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! 6 Cara Ampuh Tingkatkan Akselerasi Motor Matic Harian, Meningkatkan Performa Kendaraan

Atau, dalam keadaan darurat, tutupi sepeda motor matic Anda dengan jas hujan.

Perlu diingat bahwa pada sepeda motor maticyang sering kering di luar, catnya akan cepat kusam, terutama pada sepeda dengan cat cerah seperti merah atau oranye.

Sebagai pemilik sekaligus pengendara sepeda motor matic, pastikan bahwa Anda juga selalu merawat sepeda motor matic Anda dengan baik. Dengan rajin merawatnya, maka secara tidak langsung Anda juga menghemat biaya perbaikan.

Itulah mengenai beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga cat pada body sepeda motor matic Anda agar selalu awet dan tidak cepat rusak. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: