Tekan Stunting, 1.733 Anak di Cilacap Dapat Bantuan Telur

Tekan Stunting, 1.733 Anak di Cilacap Dapat Bantuan Telur

Pj Bupati Cilacap saat memberikan telur kepada anak TK di Tritih Kulon.--

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten CILACAP berupaya menekan angka stunting di Kabupaten CILACAP. Salah satu caranya yakni pemberian bantuan telur kepada anak TK/PAUD/Kelompok Bermain. 

Kepala Dishanpan Kabupaten Cilacap, Sigit Widayanto mengatakan, pemberian telur untuk anak-anak tersebut di fokuskan kepada 51 sekolah yang berada di lokus stunting di Kabupaten Cilacap tahun 2024 ini. 

"Ada 51 sekolah dan 1.733 anak sebanyak  46.096 butir telur," kata dia.

Dikatakan Sigit, saat ini pembagian telur tersebut dimulai sejak tanggal 29 Mei 2024 dan berlangsung hingga dengan 11 Juni 2024.  

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Pembuangan Bayi di Kroya, Cari Ibu Hamil di Tiap Desa

BACA JUGA:Jelang Idhul Adha, Peternak Sapi di Cilacap Banjir Pesanan

"Nanti setiap anak akan mendapatkan 26 butir telur, terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama 16 telur dan sesi kedua 10 telur untuk mencegah telur busuk jika dibagikan langsung seluruhnya," kata Sigit.

Sigit menjelaskan, ada enam kecamatan yang menjadi lokasi stunting di Kabupaten Cilacap. Yakni meliputi, 15 sekolah di Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, satu sekolah di Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan.

Kemudian 15 sekolah di Desa Jeruklegi Wetan, Suminggir dan Brebeg Kecamatan Jeruklegi. Tujuh sekolah di Desa Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu, sembilan sekolah di Desa Mekarsari Kecamatan Cipari, serta empat sekolah di Desa Kedungbenda dan Danasri Kecamatan Nusawungu.

"Adanya pemberian bantuan ini diharapkan dapat menjadi stimulus, untuk meningkatkan konsumsi pangan bergizi dalam mencukupi kebutuhan zat gizi untuk tumbuh kembang anak," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: