Yuk Kenali! 7 Manfaat Fitur Canggih Anti Maling pada Motor Matic, Investasi Keamanan dan Ketenangan

Yuk Kenali! 7 Manfaat Fitur Canggih Anti Maling pada Motor Matic, Investasi Keamanan dan Ketenangan

Yuk Kenali! 7 Manfaat Fitur Canggih Anti Maling pada Motor Matic, Investasi Keamanan dan Ketenangan-Aditya Kurniawan-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Manfaat fitur canggih anti maling pada motor matic merupakan langkah preventif cerdas, untuk meningkatkan keamanan kendaraan dan memberikan ketenangan pikiran bagi pemiliknya.

Keadaan motor yang sering terparkir di tempat umum tanpa pengawasan langsung,  membuatnya rentan terhadap aksi pencurian. Disinilah pentingnya membekali motor matic Anda, dengan fitur anti maling yang canggih.



Ini bukan sekadar pelengkap, namun sebuah investasi untuk melindungi aset berharga Anda.  Lebih dari sekadar mencegah pencurian manfaat fitur canggih anti maling pada motor matic, yang secara langsung maupun tidak langsung memberikan Anda rasa aman dan ketenangan.

Manfaat Fitur Canggih Anti Maling pada Motor Matic

Berikut ini beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh, dari penggunaan fitur canggih anti maling:

1. Penangkal Jitu Pencurian

Fitur anti maling yang canggih, biasanya merupakan kombinasi dari berbagai teknologi yang saling melengkapi. Salah satu yang paling umum adalah alarm.

BACA JUGA:Kelebihan V-Belt yang Dipasangkan pada Motor Matic

BACA JUGA:Pentingnya Penggunaan Penerangan yang Tepat, Ini Fungsi Lampu Jauh dan Dekat pada Motor Matic

Alarm akan berbunyi nyaring dan melengking saat ada upaya mengotak-atik motor Anda, entah itu diguncang, didorong, atau dibongkar paksa menggunakan kunci palsu.

Bunyi alarm yang tiba-tiba tidak hanya akan membuat pencuri terkejut dan gagal beraksi. Tetapi juga bisa menarik perhatian orang sekitar, sehingga mereka dapat membantu menghentikan aksi pencurian.

Bekerja sama dengan alarm, ada pula teknologi immobilizer. Ini adalah sistem elektronik yang secara otomatis akan melumpuhkan fungsi mesin motor Anda, ketika tidak terdeteksi adanya kunci asli.

Meskipun pelaku berhasil membobol body motor atau menggunakan kunci T sekalipun, mesin tidak akan bisa dihidupkan. Hal ini semakin mempersulit pencuri dan membuat mereka mengurungkan niat.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Motor Matic Yamaha Tahun 2024 Beserta Spesifikasinya

BACA JUGA:5 Efek Negatif Sering Gonta-Ganti Merek Oli Motor Matic

Belum cukup sampai disitu, teknologi pelacak atau GPS tracker kini menjadi fitur yang semakin banyak diminati. GPS tracker memanfaatkan teknologi GPS (Global Positioning System), untuk menentukan lokasi keberadaan motor Anda secara akurat.

Jika motor Anda dicuri, Anda dapat melacak pergerakannya secara realtime melalui smartphone atau perangkat lainnya. Informasi lokasi ini sangat berharga untuk membantu pihak kepolisian, menemukan motor Anda dengan lebih cepat.

2. Perasaan Aman dan Tenang yang Tak Ternilai

Motor matic Anda mungkin menjadi kendaraan andalan untuk beraktivitas sehari-hari. Anda menggunakannya untuk berangkat kerja, mengantar anak sekolah, atau berbelanja kebutuhan rumah tangga.  

Dengan fitur anti maling yang mumpuni Anda tidak perlu lagi dirundungi rasa was-was, dan khawatir saat meninggalkan motor terparkir di tempat umum.  Bunyi alarm yang nyaring dan sistem immobilizer yang aktif, akan membuat Anda merasa lebih tenang karena tahu motor Anda terlindungi dari upaya pencurian.  

BACA JUGA:Simak Nih! 4 Tips Memilih Merek Oli yang Cocok Untuk Motor Matic

BACA JUGA:Jangan Panik! Penanganan Tepat Motor Matic Kesayangan yang Terkena Banjir

Pikiran yang tenang ini berpengaruh pada produktivitas dan kenyamanan Anda, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

3. Meningkatkan Nilai Jual Motor di Masa Depan

Motor matic Anda bukanlah barang konsumsi yang akan Anda gunakan selamanya. Suatu saat nanti, Anda mungkin berencana untuk menjualnya dan membeli motor baru.  

Kabar baiknya, motor matic yang dilengkapi dengan fitur anti maling yang canggih, biasanya memiliki nilai jual kembali yang lebih tinggi.

Calon pembeli akan merasa lebih yakin dan percaya diri untuk membeli motor Anda, karena mereka merasa terjamin keamanannya. Fitur anti maling menjadi nilai tambah, yang membuat motor Anda lebih kompetitif di pasar bekas.

4. Menghemat Biaya Perbaikan yang Tak Terduga

Memasang fitur anti maling pada motor matic, mungkin membutuhkan biaya tambahan di awal.  Namun, ini adalah investasi yang jauh lebih hemat, dibandingkan harus menanggung kerugian yang lebih besar jika motor Anda dicuri.  

BACA JUGA:Pengendara Wajib Tau! Deretan Motor Matic yang Memerlukan SIM C1

BACA JUGA:5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Mesin Motor Matic Cepat Overheat

Jika motor Anda hilang tanpa fitur anti maling, Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membelinya kembali.  

Belum lagi biaya lain yang mungkin timbul, seperti pengurusan surat-surat kehilangan dan pembuatan SIM baru. Dengan adanya fitur anti maling, kemungkinan kerugian finansial akibat pencurian dapat diminimalisir.

5. Memudahkan Penemuan Motor yang Dicuri

Meskipun sudah dibekali fitur anti maling yang canggih, tetap ada kemungkinan motor Anda menjadi sasaran pencurian. Namun dengan adanya GPS tracker, Anda tidak perlu langsung putus asa.  

GPS tracker memungkinkan Anda untuk melacak keberadaan motor secara realtime. Informasi lokasi yang Anda dapatkan, dapat segera dilaporkan kepada pihak kepolisian.  

BACA JUGA:5 Dampak Buruk Sering Mengabaikan Perawatan Radiator Motor Matic

BACA JUGA:Jangan Abaikan! Inilah 6 Tanda Rem Motor Matic Sedang Bermasalah

Dengan bantuan teknologi GPS, peluang untuk menemukan kembali motor Anda. Menjadi jauh lebih besar dibandingkan jika motor tersebut tidak dilengkapi alat pelacak.

6. Premi Asuransi yang Lebih Menarik

Asuransi motor menjadi salah satu cara untuk melindungi diri dari kerugian finansial, akibat kerusakan atau kehilangan motor. Bagi perusahaan asuransi motor yang dilengkapi dengan fitur anti maling, umumnya dianggap sebagai objek yang lebih aman dan memiliki risiko pencurian yang lebih rendah.  

Oleh karena itu perusahaan asuransi biasanya menawarkan premi yang lebih murah, untuk motor yang dilengkapi fitur anti maling. Anda dapat menghemat pengeluaran untuk premi asuransi dan mendapatkan keuntungan ganda, yaitu perlindungan dari risiko kerusakan dan pencurian.

7. Kemudahan Akses dan Pengalaman Berkendara yang Lebih Nyaman

Teknologi anti maling modern tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Salah satu contohnya adalah keyless ignition.  

BACA JUGA:Perhatikan Nih! 6 Dampak Buruk Mengabaikan Perawatan Shockbreaker Motor Matic

BACA JUGA:4 Penyebab Motor Matic Turun Mesin Beserta Cara Mengatasinya

Sistem ini memungkinkan Anda untuk menyalakan dan mematikan motor, tanpa perlu menggunakan kunci konvensional. Anda cukup membawa remote atau smartphone, yang sudah terhubung dengan motor untuk mengoperasikannya.  

Fitur ini tidak hanya praktis dan efisien tetapi juga memberikan rasa aman tambahan, karena Anda tidak perlu repot mencari kunci dan khawatir kunci hilang atau tertinggal.

Memasang fitur anti maling pada motor matic bukan sekadar tren atau pelengkap, tetapi sebuah investasi yang cerdas untuk melindungi aset berharga Anda.

Manfaatnya yang beragam mulai dari mencegah pencurian, memberikan rasa aman, hingga meningkatkan nilai jual motor. Menjadikannya sebuah keputusan yang bijak bagi para pemilik motor matic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: