717 Orang PPS Dilantik, Langsung Gaspol Bentuk Pantarlih

717 Orang PPS Dilantik, Langsung Gaspol Bentuk Pantarlih

Dilantik : Perwakilan PPS saat dilantik oleh Ketua KPU Purbalingga, Minggu 26 Mei 2024.-Dinkominfo Kabupaten Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga melantik 717 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gedung Indragiri komplek Hotel Owabong, Minggu 26 Mei 2024. Ratusan anggota PPS terlantik itu bakal langsung kerja Gaspol membentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Ketua KPU Purbalingga Zamaahsari Ramzah menjelaskan, tahapan Pilkada sudah berjalan dan harus diimbangi kerja yang maraton. Jika terjadi persoalan di tingkat paling bawah, maka harus langsung dilaporkan berjenjang.

"Komunikasi dan koordinasi dengan jajaran KPU juga harus dilakukan dengan baik. Termasuk dengan instansi terkait sampai tingkat desa," tuturnya.

Anggota PPS juga harus jeli soal pendataan maupun pemutakhiran data. Karena sangat dinamis dan harus teliti. 

BACA JUGA:108 Orang Tak Ikut Seleksi CAT PPS Dinyatakan Gagal

BACA JUGA:Siap-siap, KPU Purbalingga Segera Rekrutmen PPK dan PPS

"Meski pada tahun yang sama masih ada data pemilih Pemilu, namun pemutakhiran data tetap dilakukan," tegasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya ada lebih dari 1.000 orang mengikuti seleksi ini. Namun dari hasil tahapan seleksi yang ada, ditetapkan 717 orang dengan jumlah per desa/kelurahan 3 orang PPS dari 239 desa/kelurahan.

"Dari 1.187 orang, 108 tidak hadir tes. Sehingga, peserta yang mengikuti tes berjumlah 1.079 orang dari 239 desa/kelurahan se-Kabupaten Purbalingga," rincinya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: