Lama Rusak, Jalan Kabupaten di Gentasari Cilacap Segera Diperbaiki

Lama Rusak, Jalan Kabupaten di Gentasari Cilacap Segera Diperbaiki

Jalan rusak di Desa Gentasari, Kecamatan Kroya.-DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Harapan masyarakat Desa Gentasari, Kecamatan Kroya akan akses jalan yang bagus akhirnya segera terealisasi. Hal ini ditandai dengan rencana perbaikan jalan kabupaten ruas Kedawung - Gentasari dan Gentasari - Mujur. 

Meski belum semua jalan rusak diperbaiki, setidaknya masyarakat sedikit terhibur dengan perbaikan jalan tersebut. "Alhamdulillah kalau mau diperbaiki, soalnya sudah lama sekali memang disini rusaknya, lubangnya besar-besar," kata Irul, warga Desa Gentasari. 

Kepala Desa Gentasari, Budi Harsono mengatakan, perbaikan jalan kabupaten tersebut akan segera dimulai. Dua titik jalan tersebut sudah mulai diukur. 

"Perbaikan jalan ini dapat anggaran dari APBD Cilacap. Nilainya Rp 2 miliar untuk Kedawung - Gentasari, sama Rp 3,26 miliar untuk Gentasari - Mujur. Untuk materialnya menggunakan aspal dan rigit beton," ujarnya.

BACA JUGA:Pemuda Asal Banyumas Terseret Ombak di Pantai Jetis Saat Berwisata

BACA JUGA:Kendalikan Penyalahgunaan Pembuatan Gula Coklat Sukrosa, Pemkab Cilacap Susun Raperbup

Dikatakan Budi, meski masih banyak ruas jalan yang rusak di Desa Gentasari. Namun, perbaikan jalan tersebut membawa angin segar bagi masyarakat terutama dalam mendukung kegiatan ekonomi masyarakat. 

"Kita masih ada tiga ruas jalan yang butuh perbaikan mendesak. Di Gentasari - Paberasan, Gentasari - Karangjati dan Gentasari - Nusajati," katanya. 

Budi menjelaskan, ruas jalan yang rusak tersebut merupakan akses vital masyarakat. Terlebih banyak kegiatan ekonomi, pendidikan, kesehatan serta pariwisata di Desa Gentasari. 

"Kalau jalan tidak bagus tentunya kondisi tersebut dapat menghambat kegiatan ekonomi masyarakat. Semoga kedepan bisa semuanya diperbaiki, karena kita juga setiap tahunnya mengajukan usulan perbaikan," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: