Tertarik Membeli Motor Matic Yamaha Lexi 155 ? Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Tertarik Membeli Motor Matic Yamaha Lexi 155 ? Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Berbagai kelebihan serta kekurangan dari sepeda motor matic Yamaha Lexi 155 yang harus Anda ketahui.-Fahma Ardiana-

Bisa dilihat dari desain pelek, tangki bahan bakar, bahkan kaca spion. Ya, peleknya sama dengan pelek lama yang juga digunakan pada sepeda motor matic Yamaha Aerox.

Selebihnya, kapasitas tangki bensin sepeda motor matic ini tetap di angka 4,2 liter. Setidaknya para pengguna sepeda motor berharap bisa menambah kapasitas tangki dan membuatnya lebih besar. 

Kapasitas tangki juga menjadi kekurangan sepeda motor matic Yamaha Lexi 155 dibandingkan sepeda motor matic Vario 160. Sepeda motor matic keluaran Honda ini memiliki kapasitas tangki maksimal 5,5 liter.

Jika Yamaha menambah kapasitas tangki sepeda motor matic Lexi menjadi lebih dari 5 liter, sepeda motor matic ini pasti akan berhenti disebut sebagai sahabat SPBU karena harus sering berhenti untuk mengisi bahan bakar.

2. Desain roda tidak mengalami perubahan dan masih menggunakan rem tromol

Sepeda motor matic Yamaha Lexi 155 menggunakan ban tubeless lebar dengan ukuran ban depan 90/90 – 14 inci dan ukuran ban belakang 100/90 – 14 inci.

Soal pelek, Yamaha sudah lama dikenal jarang menyempurnakan desain velg di lini modelnya. 

Sepeda motor matic Lexi merupakan model generasi pertama dengan desain roda yang tetap sama dari generasi ke generasi.

Pelek sepeda motor matic Lexi 155 mirip dengan Aerox, dan pengereman roda belakang juga disediakan rem tromol, sama seperti generasi sebelumnya.

3. Dengan setia menggunakan peredam kejut tunggal

Bagian kaki-kakinya dilengkapi suspensi subtank tipe S, ABS, dan peredam kejut tipe standar reguler. Suspensi sub-tank memberikan efek redaman yang lebih optimal, mendukung pengendaraan lebih nyaman di berbagai kondisi jalan. 

Sedangkan untuk konfigurasi shock breaker tunggal memang tidak bisa disebut sebagai kelemahan, namun banyak netizen yang menyayangkan kenapa sepeda motor matic Lexi tidak menggunakan shock breaker ganda, seperti Aerox dan NMax.

Pasalnya, platform sepeda motor matic Lexi 155 tidak mengalami perubahan besar pada bagian frame dibandingkan aslinya.

Itulah berbagai kelebihan dan kekurangan motor matic Yamaha Lexi 155 yang harus Anda ketahui. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: