1.494 Calon Anggota PPS di Banjarnegara Jalani Tes Tertulis

1.494 Calon Anggota PPS di Banjarnegara Jalani Tes Tertulis

Para calon anggota PPS saat menjalani tes tertulis di ruang sekolah pada Sabtu (18/5/2024).-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 1.494 orang calon anggota PPS Pilkada Serentak 2024 yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus penelitian administrasi, Sabtu, (18/5/2024) menjalani tahapan tes tertulis.

"Tes tertulis dipusatkan di tiap kecamatan. Hal ini untuk memudahkan calon anggota yang mengikuti tes tertulis sehingga tidak terlalu jauh dalam menempuh jarak saat tes tertulis," kata Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW.

Tes tertulis menggunakan ruang sekolah dari mulai SD, SMP/MTs dan ada juga yg menggunakan ruang kuliah sebuah perguruan tinggi.

Kerjasama atau sinergi dengan berbagai pihak dalam tahapan pembentukan badan adhoc penyelenggara Pilkada Serentak 2024 memang terjalin bagus sejak tahapan Pemilu lalu.

BACA JUGA:Setelah Dilantik, 100 Anggota PPK di Banjarnegara Langsung Bekerja

BACA JUGA:Kerugian Kebakaran Pasar Karangkobar Banjarnegara Capai Rp 46 Miliar

"Tes tertulis berjalan lancar di semua kecamatan. Ada beberapa peserta yang tidak hadir karena sakit, ada juga yang sudah diterima menjadi anggota PPK dan ada juga yang tidak hadir tanpa keterangan," imbuhnya.

Setelah tahapan tes tertulis, selanjutnya peserta seleksi anggota PPS Pilkada Serentak 2024 yang memenuhi syarat atau lulus tes tertulis, akan mengikuti tes wawancara.

Untuk sebanyak 278 desa/kelurahan di Kabupaten Banjarnegara maka dibutuhkan sebanyak 834 orang anggota PPS. Setiap desa/kelurahan terdiri atas tiga orang anggota PPS. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: