Perhatikan! Inilah 4 Pertimbangan Sebelum Membeli Motor Matic Yamaha X-Ride

Perhatikan! Inilah 4 Pertimbangan Sebelum Membeli Motor Matic Yamaha X-Ride

Hal-hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Yamaha X Ride 125-Pinterest -

Salah satu kelemahan yang cukup mencolok dari Yamaha X-Ride adalah sistem rem belakangnya yang tidak presisi. Meskipun dilengkapi dengan rem cakram untuk roda depan, roda belakang masih mengandalkan sistem tromol. 

BACA JUGA:Tips Mengendarai Motor Matic Saat Melewati Turunan

BACA JUGA:Tau Kah Kamu, Alasan Dibalik Terciptanya Motor Matic?

Rem belakang yang tidak presisi ini dapat membuat pengendara merasa tidak nyaman saat berkendara. Terdapat jeda yang cukup lama dari saat tuas rem ditekan hingga motor berhenti sepenuhnya, meningkatkan risiko kecelakaan terutama dalam situasi darurat. 

Dengan kondisi tersebut, perlu diingat bahwa pengguna Yamaha X-Ride harus lebih berhati-hati saat berkendara. Keterbatasan dalam sistem rem belakang ini dapat mempengaruhi pengalaman berkendara secara keseluruhan.

Dengan mempertimbangkan kelemahan tersebut, penting untuk melakukan evaluasi menyeluruh sebelum memutuskan untuk membeli Yamaha X-Ride. Masalah seperti rem belakang yang tidak presisi dapat mengurangi tingkat kepercayaan pengguna terhadap motor ini.

3. Tanpa Tempat Penyimpanan Dashboard

Salah satu kekurangan yang mencolok dari Yamaha X-Ride adalah ketiadaan tempat penyimpanan di dashboard. Hal ini menunjukkan bahwa Yamaha belum belajar dari pengalaman dengan model sebelumnya yang juga tidak dilengkapi dengan fitur ini. 

BACA JUGA:Tips Motor Matic Kuat Saat Melewati Tanjakan

BACA JUGA:Yuk Cari Tau Alasannya, Mengapa Solar Tidak Bisa Digunakan pada Motor Matic!

Padahal, tempat penyimpanan di dashboard memiliki peran yang sangat penting dalam menyimpan berbagai barang seperti uang, botol minum, dan barang lainnya yang dibutuhkan pengendara dalam perjalanan sehari-hari. 

Meskipun X-Ride memiliki bagasi di bawah jok yang cukup luas dengan kapasitas mencapai 10,1 liter (namun tidak cukup untuk helm), namun tidak praktis karena membutuhkan proses membuka jok terlebih dahulu. 

Dengan kekurangan tersebut, pengguna Yamaha X-Ride mungkin akan menghadapi kesulitan dalam menyimpan barang-barang kecil. Ketiadaan tempat penyimpanan di dashboard menjadi kendala tersendiri bagi pengguna.

Dengan mempertimbangkan kekurangan-kekurangan tersebut, sebaiknya para calon pembeli melakukan evaluasi menyeluruh sebelum memutuskan untuk membeli Yamaha X-Ride. Kekurangan seperti ketiadaan tempat penyimpanan di dashboard dapat mengurangi tingkat kenyamanan.

4. Tangki Bensin Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: