Kelebihan Muatan Saat Menanjak, Truk Bermuatan Pohon Jagung Terguling di Pengadegan

Kelebihan Muatan Saat Menanjak, Truk Bermuatan Pohon Jagung Terguling di Pengadegan

Kondisi truk yang terguling menutup sebagian ruas jalan.-POLSEK PENGADEGAN UNTUK RADAR BANYUMAS-

 

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Truk bermuatan pohon jagung terguling saat menanjak di jalan raya Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Senin, 6 Mei 2024 sore.

 

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di ruas jalan tersebut sempat terhambat. Sebab, truk yang dikemudikan Supadmo (53), warga Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga terguling menutup sebagian badan jalan.

 

Kapolsek Pengadegan AKP Catur Subagyo mengatakan, truk yang bernomor Polisi R 9737 BL yang bermuatan pohon jagung tersebut, terguling karena kelebihan muatan.

 

"Truk saat itu, melaju dari Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga menuju Kabupaten Subang, Jawa Barat," katanya.

 

BACA JUGA:Siap - siap, Juni ASN Purbalingga Terima Gaji Ke 13

BACA JUGA:HUT Ke-38, RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Gelar Jalan Sehat

Namun, ketika tiba di lokasi yang merupakan jalan menanjak dan menikung, truk tiba-tiba oleng. Kemudian truk terguling dan muatan berupa pohon jagung untuk pakan ternak tersebut berserakan di jalan.

 

Diduga kendaraan kelebihan muatan, sehingga sampai di lokasi yang merupakan jalan menanjak dan menikung, truk kehilangan keseimbangan dan terguling.

 

"Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun truk terguling dan muatan menutup separuh jalan," lanjutnya.

 

Polisi dari Polsek Pengadegan kemudian mendatangi lokasi untuk mengatur lalu lintas. Karena ruas jalan di lokasi truk terguling hanya bisa dilalui secara bergiliran.

 

"Truk kemudian dievakuasi dengan ditarik menggunakan kendaraan lain. Sedangkan, muatan dipindahkan ke kendaraan lain agar tak menimbulkan kemacetan," jelasnya. (tya)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: