Terpeleset, Lansia di Kaligondang Meninggal Dunia Jatuh ke Dalam Sumur

Terpeleset, Lansia di Kaligondang Meninggal Dunia Jatuh ke Dalam Sumur

Proses evakuasi korban oleh tim SAR.-POLSEK KALIGONDANG UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Endang Sumarjati (72), lansia warga Desa Kalikajar RT 3 RW 7, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten PURBALINGGA, ditemukan meninggal dunia di dalam sumur di wilayah Desa Kalikajar, Rabu, 11 September 2024.

Kapolsek Kaligondang Iptu Saryono mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh suaminya. "Saat itu, suaminya sedang mencari keberadaan istrinya," katanya.

Dia menambahkan, korban ditemukan jatuh ke dalam sumur sedalam tujuh meter, dengan kedalaman air sekira dua meter.

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan keterangan suami korban Suwaryo (72), pada pukul 05.30 WIB dia mencari istrinya karena di dalam rumah tidak ada. Kemudian, dia meminjam senter kepada anaknya dan mencari di sekitar sumur.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Jatilawang-Rawalo, Dua Orang Meninggal di Tempat

BACA JUGA:Rumah Terbakar, Kakek di Banjarnegara Meninggal Terpanggang, Penyebab Masih Diselidiki

"Saat mengecek sumur denhan senter, suaminya mendapati istrinya sudah ada dalam sumur. Kondisinya sudah tidak bergerak," jelasnya.

Lalu, suami korban meminta tolong warga sekitar. Selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Kaligondang.

Setelah itu, Polisi dari Polsek Kaligondang bersama Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan di TKP. Korban kemudian dievakuasi oleh tim dari SAR dari BPBD Purbalingga.

Saat dievakuasi, korban diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia.

BACA JUGA:Nyalip Tak Sampai, Pemotor Meninggal Dunia

BACA JUGA:Oleng Masuk Selokan, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia

Hasil pemeriksaan diduga korban masuk ke dalam sumur akibat terpeleset. Diketahui, kondisi sumur memiliki tembok pengaman yang terlalu rendah.

Dari hasil pemeriksaan jenazah oleh dokter Puskesmas Kaligondang tidak ditemukan tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia akibat tenggelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: