Nelayan Yang Hilang di Perairan Nusakambangan Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Nelayan Yang Hilang di Perairan Nusakambangan Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan berhasil melakukan evakuasi nelayan yang kapalnya diterjang ombak di perairan Nusakambangan dalam kondisi meninggal, Rabu (1/5/2024). -Basarnas Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Nelayan yang sempat hilang akibat kapal yang ditumpanginya terbalik karena diterjang ombak, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu (1/5/2024) siang kemarin.

Jenazah korban HM (41), nelayan asal Kelurahan Sidakaya ditemukan oleh relawan disekitar Pantai Selokpipa Perairan Nusakambangan, dan segera di evakuasi ke TPI Sentolo Kawat.

"Tim SAR Gabungan berhasil melakukan evakuasi korban dalam kondisi meninggal dunia dengan jarak kurang lebih 2 NM dari lokasi kejadian, dan selanjutnya dibawa ke RSUD Cilacap," ungkap Priyo Prayudha Utama selaku Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Cilacap saat dikonfirmasi, Kamis (2/5/2024).

Dalam upaya pencarian terhadap korban, Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air dengan RIB 06 seluas 6NM di sekirar perairan Pantai Indraloka.

BACA JUGA:Dihantam Ombak di Perairan Nusakambangan, Perahu Nelayan Terbalik, 4 Orang Selamat dan 1 Orang Hilang

BACA JUGA:Sah, Mitra Patriasmoro Calon Internal Partai Golkar untuk Pilkada 2024

SRU 2 melakukan pemantauan, penyisiran darat dengan berjalan kaki dan searching menggunakan drone di sekitar Pantai Selokpipa Nusakambangan.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur  SAR gabungan yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih," lanjutnya.

Diketahui sebelumnya pada Senin (29/4/2024) pukul 05.00 WIB kapal jukung katir "Hasile Bapake" pergi melaut dengan POB lima orang.

Namun sekitar pukul 08.00 WIB, kapal terhantam ombak sehingga terbalik, 4 orang selamat, sementara 1 lainnya hilang. 

Adapun identitas korban meninggal dunia atas nama HM (41) asal Sidakaya, Cilacap. Sementara 4 (empat) orang selamat diantaranya GH (54) asal Sidakaya, RAA (30) asal Sidakaya, S (49) asal Sidakaya, dan A (39) asal Purwareja. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: