JANGAN DIABAIKAN !! 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Aki Motor Matic Cepat Habis

JANGAN DIABAIKAN !! 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Aki Motor Matic Cepat Habis

Inilah beberapa penyebab serta cara untuk mengatasi aki sepeda motor matic yang cepat habis.-Fahma Ardiana-

 

Segera ganti aki sepeda motor matic lama anda dengan yang baru. Untuk mencegah kerusakan dini pada aki sepeda motor matic Anda.

Pastikan memilih aki yang sesuai dengan spesifikasi sepeda motor matic Anda dan melakukan perawatan secara berkala.

3. Penggunaan Aki yang Tidak Sesuai

Penggunaan aki yang kapasitasnya terlalu kecil atau terlalu besar dibandingkan dengan kapasitas yang dibutuhkan sepeda motor matic akan menimbulkan kerusakan yang berdampak pada optimalnya fungsi aki sepeda.

BACA JUGA:10 Tips Merawat Motor Matic agar Tetap Prima dan Berumur Panjang

BACA JUGA:6 Motor Matic yang Dilengkapi dengan Teknologi Canggih, untuk Gaya Hidup Modern

 

4. Meninggalkan Sepeda Motor Matic dengan Membiarkan Lampu Menyala

Anda mungkin tidak menyadarinya, ketika menyalakan motor matic dan lampunya menyala tetapi Anda tidak menggunakannya, Anda bisa menguras aki sepeda motor matic Anda.

Jika hal ini terus Anda lakukan, tidak bisa dipungkiri ada kemungkinan aki sepeda motor matic Anda akan lebih cepat terkuras.

5. Kegagalan Perawatan Aki Motor

Jika aki sepeda motor matic tidak dirawat secara rutin, misalnya dengan membersihkan terminal aki atau memeriksa ketinggian air di dalam aki, maka akan menyebabkan kerusakan dini pada aki sepeda motor matic, sehingga kapasitas aki dapat lebih cepat menurun.

6. Baterai Isi Daya Rendah

Pengisian daya yang rendah dapat menguras aki sepeda motor matic Anda dengan cepat, karena baterai tidak terisi penuh saat Anda menghidupkan sepeda motor matic. Masalah ini bisa terjadi karena mesin sepeda motor matic tidak bekerja cukup lama untuk mengisi baterai hingga penuh, atau baterai kekurangan daya saat mesin dihidupkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: