JANGAN DIABAIKAN !! 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Aki Motor Matic Cepat Habis

JANGAN DIABAIKAN !! 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Aki Motor Matic Cepat Habis

Inilah beberapa penyebab serta cara untuk mengatasi aki sepeda motor matic yang cepat habis.-Fahma Ardiana-

Untuk mengatasi masalah ini, hidupkan mesin sepeda motor matic selama beberapa waktu hingga baterai terisi penuh. Pastikan juga baterai terisi penuh saat menghidupkan mesin sepeda motor matic Anda.

7. Menambah Terlalu Banyak Aksesori

Menggunakan aksesori seperti alarm sepeda, sistem audio, lampu LED, dan strobo dapat menguras aki sepeda motor matic Anda dengan cepat. Menggunakan aksesori ini membutuhkan banyak energi ekstra dan dapat menguras aki sepeda motor matic Anda dengan cepat.

Sebaiknya memperhatikan performa kelistrikan sepeda motor dan suku cadang yang digunakan, serta melakukan modifikasi secukupnya.

Selain itu penggunaan komponen khusus yang tidak boleh sembarangan digunakan, seperti perangkat strobo. Di mana hal ini diatur dalam Pasal 134 dan 135 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yang memperbolehkan penggunaan lampu kilat hanya pada kendaraan yang mempunyai hak dan kepentingan khusus yang sangat penting, sehingga tidak semua orang dapat menggunakannya di jalan raya.

8. Kondisi Lingkungan

Kondisi lingkungan yang ekstrim, seperti suhu yang sangat dingin atau sangat panas, dapat memperpendek masa pakai aki sepeda motor matic dengan meningkatkan kemungkinan habis atau terjatuh.

Untuk mengganti aki sepeda motor matic, Anda dapat memilih aki sepeda motor matic yang sesuai dengan jenis sepeda motor matic Anda.

Jika masih ragu, Anda juga bisa membawanya ke bengkel penggantian aki sepeda motor matic terdekat dan diperbaiki langsung oleh mekanik profesional. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: