5 Tips Ampuh Menjaga Cat Doff Motor Listrik Agar Tidak Mudah Pudar!

5 Tips Ampuh Menjaga Cat Doff Motor Listrik Agar Tidak Mudah Pudar!

Menjaga Cat Doff Motor Listrik Agar Tidak Mudah Pudarnya -Lajumotor.com-

Sebisa mungkin, parkirkan motor listrik Anda di tempat yang teduh atau gunakan penutup motor yang mampu memblokir sinar matahari saat tidak digunakan. Jika Anda harus parkir di area terbuka, pastikan untuk tidak terlalu lama terpapar langsung oleh sinar matahari.

BACA JUGA:Begini Tips Mengatasi Cat Motor Listrik yang Kusam Agar Kembali Mengkilap!

BACA JUGA:Awas! Ternyata Inilah Penyebab Cat Motor Listrik Menjadi Kusam

4. Gunakan Pelindung Saat Berkendara

Debu dan partikel kecil di jalan dapat menyebabkan goresan halus pada permukaan cat yang lama-kelamaan dapat menyebabkan cat tampak kusam dan pudar. Menggunakan pelindung seperti film pelindung cat atau aplikasi coating ceramic bisa menjadi pilihan untuk memberikan lapisan ekstra yang melindungi cat dari kerusakan kecil. 

Selain itu, ini juga membantu mempermudah proses pembersihan motor di kemudian hari. Lapisan pelindung seperti film atau coating ceramic tidak hanya melindungi dari goresan, tapi juga membuat debu dan kotoran lebih mudah untuk dihilangkan. 

5. Lakukan Inspeksi dan Touch-Up Secara Berkala

Meskipun Anda telah melakukan berbagai upaya perlindungan, tidak ada salahnya untuk secara berkala melakukan inspeksi terhadap kondisi cat motor. Periksa adanya goresan atau kerusakan yang mungkin memerlukan perhatian lebih lanjut. 

Jika terdapat kerusakan kecil, lakukan touch-up menggunakan cat yang sesuai untuk menjaga integritas cat motor Anda. Memperbaiki kerusakan kecil lebih cepat akan mencegah kerusakan yang lebih serius dan menjaga tampilan motor tetap optimal.

BACA JUGA:Awas! Daftar Penyebab Cat Body Motor Listrik Menjadi Tidak Awet

BACA JUGA:Catat! Inilah 10 Tips Merawat Body Motor Listrik Agar Tetap Awet

Dengan menerapkan kelima tips ini, Anda dapat menjaga cat doff pada motor listrik agar tidak pudar. Selalu ingat bahwa perawatan berkala dan penggunaan produk yang tepat adalah kunci dalam menjaga tampilan estetis sekaligus nilai dari motor listrik Anda.(amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: