H + 6, Jalanan di Banyumas kembali Normal, Polisi : Tidak Ada Kepadatan

H + 6, Jalanan di Banyumas kembali Normal, Polisi : Tidak Ada Kepadatan

Kondisi arus lalu lintas di jalan Jenderal Soedirman, H + Lebaran jalanan di Banyumas kembali normal, Selasa (16/4/2024). -AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Enam hari paska lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, kondisi arus lalu lintas di sejumlah jalan di Kabupaten Banyumas nampak mulai kembali berjalan normal, Selasa (16/4/2024). 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kabag Ops Polresta Banyumas, Kompol Agus Amjat Purnomo mengatakan, untuk saat ini sudah tidak terjadi kepadatan arus balik di wilayah Banyumas termasuk di Ajibarang. 

"Jalur tengah melalui Sokaraja, Karanglewas, Cilongok, Ajibarang terpantau lancar, begitupula untuk Jalur Selatan hingga saat ini juga terpantau lancar," katanya. 

BACA JUGA:Paska Lebaran, Dinas Perhubungan Banyumas Fokus Sosialisasi Soal Tarif Parkir

Selain itu tidak terjadi lagi sumbatan atau kepadatan arus seperti yang terjadi pada hari Minggu dan Senin kemarin.

"Tidak terjadi adanya sumbatan arus lalu lintas, juga di tempat wisata sudah normal dan tidak ada lonjakan penumpang ke tempat wisata," jelasnya. 

Menurutnya, sampai saat ini juga pihaknya masih terus melakukan pemantauan dan memastikan tidak terdapat lagi sumbatan arus lalu lintas. 

BACA JUGA:Penanganan Bencana Longsor di Desa Kaliori Diperkirakan Selesai Empat Hari

"Kemarin kita melaksanakan pengalihan arus dari jam 19.00 WIB. Dari pukul 23.45 - 01.00 WIB arus sudah normal tidak ada sendatan lagi," sambungnya.

Meski demikian, masih terdapat kendaraan ke arah Jakarta yang melalui jalur tengah Ajibarang - Bumiayu - Brebes dan jalur selatan Lumbir - Cilacap - Bandung.

"Tetap masih ada, tetapi jumlahnya sang-sangat kecil sekali, tidak ada kepadatan semua berjalan dengan kecepatan 30-40 km per jam," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: