Lokawisata Baturraden Bersiap Hadapi Libur Idul Fitri 1445 Hijriah

Lokawisata Baturraden Bersiap Hadapi Libur Idul Fitri 1445 Hijriah

Petugas mengecat ulang pagar-pagar yang ada di kawasan wisata Baturraden, Sabtu (6/4/2024).-Dimas Prabowo/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menyambut libur lebaran 2024 ini pihak pengelola wisata Baturraden berharap menjadi masa panen wisatawan, bagi keluarga besar objek wisata (obwis) Baturraden.

Dengan banyaknya masyarakat yang mudik dari rantau, biasanya pemudik dan keluarganya akan menyempatkan untuk berwisata ke obwis Baturraden.

Dengan demikian, pihak pengelola melakukan sejumlah persiapan untuk mendukung kenyamanan dan keamanan wisatawan yang datang ke kawasan obwis Baturraden.

"Untuk lokawisata persiapan lebaran kami melaksanakan, pengecatan ulang di beberapa wahana, penataan taman, agar terlihat lebih rapi dan bersih," ujar Kepala UPT lokawisata Baturraden, Riyanto, Sabtu (6/4/2024).

BACA JUGA:Pastikan Mudik Aman Lancar, Kapolda Jateng Pantau Arus Mudik Lewat Udara Wilayah Banjarnegara

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrem Saat Mudik

Riyanto juga menyampaikan, pihaknya melakukan sejumlah persiapan menghadapi libur lebaran 2024 ini sejak H -15 lalu.

Diantaranya melakukan pengecatan ulang, merapikan pertamanan dan menata ulang lapak pedagang agar lebih rapi serta membuat wahana baru berupa mini aviary (sangkar berukuran besar atau rumah atau kandang dimana bisa menampung sejumlah burung peliharaan dengan ornamen layaknya habitat burung).

"Wahana barunya kita ada mini aviary, letaknya ada di dekat pintu masuk utama Baturraden. Isinya ada sekitat tujuh jenis burung kicau sumbangan dari masyarakat sekitar Baturraden," ungkapnya.

Karena diprediksi akan terjadi lonjakan pengunjung pada libur lebaran 2024 ini, pengelola obwis Baturraden juga melakukan pengecekan sejumlah wahana lama yang ada di kawasan Baturraden. Memastikan kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berkunjung.

BACA JUGA:Ada Angkringan Gratis Bagi Pemudik di Pos Pengamanan Sampang, Ini Menunya

BACA JUGA:Hujan Deras Akibatkan Jembatan Putus dan Bencana Tanah Longsor di Desa Tunjungmuli

Sejumlah rambu himbauan dan papan peringatan juga disiapkan pihak pengelola wisata Baturraden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: