Peserta Mudik Gratis yang Digelar Pemkab Banjarnegara Tiba di Kampung Halaman

Peserta Mudik Gratis yang Digelar Pemkab Banjarnegara Tiba di Kampung Halaman

Peserta mudik gratis saat tiba di Terminal Induk Banjarnegara, mudik gratis yang di gelar oleh Pemkab Banjarnegara. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Para peserta pemudik gratis yang digelar Pemerintah Kabupaten Banjarnegara sekitar pukul 21.35 WIB pada Sabtu (6/4/2024) tiba di Banjarnegara, dan disambut oleh keluarganya. 

Adanya mudik gratis ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Banjarnegara yang ada di perantauan, sebab mereka tidak lagi harus terjebak macet dan aman.

Perwakilan pemudik asal Banjarnegara Misngad mengatakan, para pemudik dari Banjarnegara ini dikoordinir oleh paguyuban warga Banjarnegara yang ada di Jabodetabek.

Ada lima bus untuk mengangkut sekitar 250 pemudik asal Banjarnegara yang terbagi dalam lima bus.

BACA JUGA:Lima Desa Jadi Lokus Penanganan, 15.647 Anak di Banjarnegara Tak Sekolah

BACA JUGA:Pastikan Mudik Aman Lancar, Kapolda Jateng Pantau Arus Mudik Lewat Udara Wilayah Banjarnegara

"Kita juga mendapatkan pengawalan, sehingga kita tidak ada kendala di jalan. Untuk tahun depan diharapkan bisa bertambah, karena ini sangat membantu warga perantauan saat ingin mudik lebaran," ujarnya, Sabtu (6/4/2024).

Hal senada juga diungkapkan oleh pemudik lainnya Agus Setiawan, pemudik asal Desa Kebanaran Mandiraja ini mengaku sangat terbantu, dia yang bekerja di Jakarta sudah lima tahun ini baru pertama kali ikut dalam mudik gratis yang difasilitasi oleh pemerintah.

"Ini pertama saya ikut mudik gratis yang dikoordinir oleh paguyuban. Ternyata asyik juga bisa bertemu dengan sesama perantau asal Banjarnegara," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara M Iqbal mengatakan, adanya mudik gratis ini merupakan bagian dari kepedulian pemerintah terhadap warganya yang ada di luar kota.

Dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa memberikan kebahagiaan bagi keluarga, anggaran yang sedianya untuk mudik bisa dimanfaatkan untuk merayakan lebaran di kampung halaman bersama keluarga.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kembali dilakukan, dan bisa menambah jumlah bus untuk mudik gratis," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, program mudik gratis ini menjadi satu upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik asal Banjarnegara, sebab ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya.

"Jangan lupa piknik di Banjarnegara. Hidupkan perekonomian Banjarnegara, sebab banyak potensi di Banjarnegara, baik oleh-oleh, wisata dan lainnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: