Jalur Mudik di Cilacap Masih Landai

Jalur Mudik di Cilacap Masih Landai

Petugas sedang mengatur arus lalu lintas di Kroya. -RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Peningkatan arus lalu lintas di Kabupaten CILACAP jelang mudik Lebaran 2024 masih landai pada Jumat (5/4/2024). Namun demikian, petugas kepolisian terlihat sudah mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik. 

Seperti di jalur Cantelan - Adipala. Arus lalu lintas masih landai dan normal, kendaraan masih di dominasi kendaraan roda dua dan kendaraan berat. Selain itu, jalur Kroya - Nusawungu, juga masih terlihat landai.

Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri mengatakan, peningkatan arus lalu lintas diprediksi akan melonjak H-4 Lebaran 2024. 

"Saat ini arus lalu lintas masih landai dan normal. Prediksi mulai meningkat tanggal 6 - 7 April besok," kata dia.

BACA JUGA:Kondisi Jalan di Cilacap Dalam Kondisi Bagus, Siap Digunakan Pemudik

BACA JUGA:150 Ribu Wisatawan Diprediksi Berwisata di Cilacap

Pihaknya juga memastikan sejumlah ruas jalan kabupaten sudah ditingkatkan. Diharapkan dengan peningkatan ruas jalan tersebut dapat menjadi jalur alternatif untuk mendukung kelancaran arus mudik.

Sementara itu, sejumlah pos pengamanan lebaran telah didirikan di sejumlah titik. Adapun pos tersebut berada di Jalan Nasional Simpang Tugu Sampang, kemudian Pos Mergo, Pos Kroya dan Objek Wisata Pantai Teluk Penyu. 

"Untuk masyarakat yang hendak mudik, jika merasa lelah saat berkendara manfaatkan rest area yang ada di sepanjang jalur mudik untuk beristirahat," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: