Jelang Lebaran Harga Beras di Purbalingga Mulai Turun

Jelang Lebaran Harga Beras di Purbalingga Mulai Turun

TURUN HARGA: Kepala Dinperindag Purbalingga, Johan saat menjelaskan penurunan harga kebutuhan pokok jelang Lebaran.-Dinkominfo Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasaran mulai bergerak turun. Seperti pada komoditas beras, pada H-5 lebaran ini, harganya terlihat turun.

"Harganya di kisaran Rp14.000- Rp14.300 per kg, padahal sebelumnya meroket di kisaran Rp17.000- Rp18.000 per kg," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga Johan Arifin di sela kegiatan sidak Bupati Purbalingga ke pasar Segamas Purbalingga, Jumat 5 April 2024. membenarkan hal tersebut.

Artinya, beras menjadi salah satu komoditas pangan yang saat ini mengalami penurunan.

"Tadi hasil cek di lapangan oleh Ibu Bupati beserta tim, harganya sudah di angka 14.000 sampai 14.300, jadi sudah turun cukup signifikan," rincinya.

BACA JUGA:Libur Lebaran, BPBD Kabupaten Purbalingga Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

BACA JUGA:Puncak Arus Balik dan Mudik, Satlantas Tak Berlakukan Sistem Satu Arah

Menurutnya, operasi pasar dan pasar murah yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Purbalingga menjadi salah satu penyebab kembali stabilnya harga beras dipasaran.

"Ini antara lain karena adanya operasi pasar yang kita masifkan kemarin. Kita sudah menggelontorkan hampir 200 ton sejak Januari, baik itu di pasar, di toko-toko pedesaan, maupun di perusahaan-perusahaan. Yang kedua dalam dua minggu ini Pemkab Purbalingga juga menggencarkan Pasar Murah Ramadan di lima kecamatan, itu saya kira juga berdampak. Stok beras di tingkat pasar juga sudah cukup memadai," ungkapnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: