Tak Kurang 600 Orang GTT/PTT Berharap Formasi ASN P3K

Tak Kurang 600 Orang GTT/PTT Berharap Formasi ASN P3K

SALING BANTU: Guru ASN dan GTT kerap saling membantu saat pembelajaran.-Dok Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Forum Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Purbalingga, menyatakan masih ada minimal 600 GTT/PTT yang berharap menjadi ASN PPPK. Karena Tahun 2024 ini  ada rekrutmen besar- besaran.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah berupaya membuka formasi. Meski konsekuensi saat ini anggaran pemda yang informasinya banyak terserap untuk gaji ASN PPPK yang sudah ada," kata Ketua Forum GTT/PTT Kabupaten Purbalingga, Bombong Nursiam, Rabu 3 April 2024.

Sesuai  informasi jumlah formasi keseluruhan 500 lebih. Setelah guru dijatah formasi 300 orang, teman-teman PTT Dindikbud juga mohon  untuk dialokasikan formasi. PTT Dindik sangat berharap adanya formasi yang informasinya di 2024 akan ada perekrutan besar-besaran.

Ia mengingatkan, saat itu tahun 2021 lalu dan test seleksi di 2022, digelar test seleksi ASN PPPK. Sisanya masih ada 230 yang tidak lolos 2 kali. Sehingga tahun ini tak kurang dari 500 orang siap seleksi.

BACA JUGA:Ketua PGRI Purbalingga Berharap Seleksi GTT Jadi ASN P3K Berlanjut

BACA JUGA:300 GTT Bakal Dominasi Seleksi ASN PPPK Kabupaten Purbalingga 2024

Untuk diketahui, Pemerintah terus melakukan langkah merekrut honorer menjadi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purbalingga, Joko Sumarno, Senin 1 April 2024 lalu menjelaskan, saat ini kuota Kabupaten Purbalingga dari pusat akan ada 300 formasi atau 300 orang berhak dalam seleksi ASN P3K.

"Kami berterimakasih atas peran pemerintah terutama pada GTT yang sudah memenuhi syarat masuk ke ASN P3K. Namun untuk rekrutmen menjadi P3K jangan hanya sampai tahun ini saja. Dilanjutkan," katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: