Sebelum Ditinggal Mudik, Mana yang Lebih Direkomendasikan Baterai Motor Listrik Penuh atau Kosong?

Sebelum Ditinggal Mudik, Mana yang Lebih Direkomendasikan Baterai Motor Listrik Penuh atau Kosong?

Memperhatikan kondisi baterai terlebih dahulu sebelum ditinggal mudik menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan-Indah Citra-

Berdasarkan pertimbangan tersebut, ada beberapa rekomendasi praktis yang dapat diikuti pemilik motor listrik dalam persiapan sebelum mudik:

1. Periksa Kondisi Baterai

Sebelum memulai perjalanan mudik, pastikan untuk memeriksa kondisi baterai motor listrik Anda. Pastikan baterai dalam keadaan baik dan tidak mengalami masalah seperti pembengkakan atau penurunan kinerja yang baik.

BACA JUGA:Cara yang Benar Merawat Baterai Motor Listrik Agar Awet

BACA JUGA:GAMPANG BANGET !! Cara dan Syarat Memiliki Motor Listrik Subsidi

2. Isi Baterai Sesuai Kebutuhan

Jika Anda berencana untuk menggunakan motor dalam waktu dekat sebelum mudik, pastikan untuk mengisi baterai sesuai kebutuhan. 

Namun, jika motor akan disimpan untuk jangka waktu yang lama sebelum mudik, pertimbangkan untuk meninggalkan baterai dalam kondisi terkuras untuk mengurangi risiko degradasi.

3. Gunakan Pengaturan Penyimpanan

Beberapa motor listrik dilengkapi dengan pengaturan penyimpanan baterai yang dapat membantu mengoptimalkan kesehatan baterai selama penyimpanan jangka panjang. Pastikan untuk memanfaatkan fitur-fitur ini jika tersedia.

Jadi, untuk jawaban apa yang lebih direkomendasikan terhadap baterai motor listrik sebaiknya ditinggalkan dalam keadaan terisi penuh atau sebaliknya pun adalah tergantung pada berbagai faktor, termasuk rencana penggunaan motor sebelum dan setelah perjalanan. (ctr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: