Pemkab Purbalingga Himbau Masyarakat Tak Golput dalam Pilkada 2024

Pemkab Purbalingga Himbau Masyarakat Tak Golput dalam Pilkada 2024

JANGAN GOLPUT: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Purbalingga Mukodam menyerahkan bantuan.-PROKOMPIM UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Masyarakat diminta memanfaatkan hak suara dengan sebaik-baiknya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024, 27 November 2024.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Purbalingga Mukodam, saat Kegiatan Salat Ashar berjamaah di Masjid Baiturrahim Kelurahan Bojong, Kecamatan Purbalingga, Senin, 1 April 2024.

"Jangan sampai golput (tidak menggunakan hak suara, red). Warga saya harap bisa berbondong-bondong datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara , red) untuk menyalurkan hak suaranya," kata mantan Kepala Dinpertan Kabupaten Purbalingga ini.

Dia menambahkan, satu suara yang diberikan oleh masyarakat akan menentukan nasib Purbalingga ke depannya akan seperti apa.

BACA JUGA:KPU Purbalingga Belum Bisa Umumkan Hasil Pemilu 2024 Seraca Resmi, Ini Alasannya!

BACA JUGA:Jelang Libur Lebaran, DPRD Purbalingga Cek Kesiapan Terminal dan Fasilitas Kesehatan

Dia berharap tingkat partisipasi warga untuk menggunakan haknsuara pada Pilkada 2024 mendatang, bisa lebih baik dibandingkan saat Pemilu 2024.

"Harapannya angka partisipasi masyarakat minimal sama atau jauh lebih besar (dari Pemilu 2024), " ujarnya.

Masyarakat juga diminta bisa menjaga kondusifitas selama pesta demokrasi berlangsung sebelum, pada saat hingga paska Pilkada 2024 diselenggarakan.

“Kebersamaan, silahturahmi, persatuan dan kesatuan harus terus dijunjung tinggi," lanjutnya.

BACA JUGA:Dinporapar Purbalingga Minta Pengelola Wisata Antisipasi Keluhan Tarif Parkir Saat Libur Lebaran

BACA JUGA:Pemkab Pastikan Jalan di Purbalingga Siap Dilintasi Pemudik

Menurutnya, persatuan dan kesatuan adalah modal utama untuk melanjutkan pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Purbalingga memberikan bantuan uang sebesar Rp 10 juta, satu unit genset, 200 paket beras lele (rasle), paket takjil, paket sembako, paket PMT bagi ibu hamil dan balita, serta satu unit kursi roda. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: