HUT ke-21, Serikat Pekerja Pertamina Partra Wijayakusuma Cilacap Berbagi Sesama di Bulan Mulia

HUT ke-21, Serikat Pekerja Pertamina Partra Wijayakusuma Cilacap Berbagi Sesama di Bulan Mulia

Foto bersama jajaran PT KPI RU IV, SPP PWK dengan para penerima santunan.-PT KPI RU IV Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Serikat Pekerja Pertamina Partra Wijayakusuma (SPP PWK) CILACAP tahun ini genap berusia 21 tahun, tepatnya 18 Maret 2024. Peringatan HUT di bulan Ramadan dilakukan secara sederhana dalam tasyakuran dan buka puasa bersama dilengkapi penyerahan santunan di Gedung Patra Graha, Senin (25/3/2024).

Ketua Umum SPP PWK Cilacap, Titok Dalimunthe menerangkan, perjalanan 21 tahun perjuangan para pekerja terbukt tiada lekang dan tiada tumbang.

"Selama 21 tahun berjuang kami tetap kokoh tak terpecah dan tidak tumbang oleh berbagai tantangan dan terpaan cobaan," tegasnya.

Lanjut dia, HUT ke-21 ini mengusung tema Korsa, Digdaya, Bawalaksana. "Korsa merupakan jiwa kami untuk selalu kompak bersinergi, dan digdaya menlambangkan kekuatan yang tangguh. Sedangkan bawalaksana diartikan sebagai prinsip memegang teguh amanah, konsekuen dengan memastikan satunya kata dan perbuatan," kata Titok.

BACA JUGA:El Nino Alert di Kilang Pertamina Internasional Cilacap Raih 2 Penghargaan KPI Group Awards 2023

BACA JUGA:Dishub Cilacap Lakukan Persiapan Mudik Lebaran Jalur Laut

Ditambahkan, sebagai bagian dari amaliyah Ramadan di momentum HUT ini, pihaknya berbagi pada sesama berupa pemberian santunan tali asih untuk ponpes di Lomanis senilai Rp 5 juta, dan bantuan peralatan salat untuk 60 anak-anak yatim dari Yayasan Tazkiyatun Nufuz Lomanis. 

"Ini menjadi wujud kontribusi para pekerja yang tidak ingin melewatkan bulan mulia ini dengan kegiatan berbagi sesama. Semoga menjadi berkah untuk semua," imbuh Titok.

GM PT KPI RU IV Cilacap, Edy Januari Utama dalam sambutannya, menyambut positif inisiatif para pekerja yang selalu bersemanga untuk berbagi sesama.

"SPP PWK selalu konsisten memberikan dengan program-program yang bermanfaat tidak hanya untuk internal pekerja, tapi juga masyarakat secara umum," ujarnya.

Edy menyebut, nuansa bakti sosial pada peringatan HUT ini sangat tepat dan diharapkan menjadi keberkahan untuk semua pihak yang terlibat.

"Semoga ini nisa sustain, mendukung operasoinal perusahaan yang terus bertumbuh dan semkain berkembag di masa mendatang," ucapnya.

Puncak tasyakuran HUT ke-21 ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua SPP PWK Cilacap Titok Dalimunthe untuk diserahkan keapda GM Edy, dan potong tumpeng oleh Sekretraris Jenderal SPP PWK, Dwi Jatmoko kepada SMOM RU IV, Hermawan Budiantoro. Ditutup dengan tausiyah jelang buka puasa bersama oleh Ustaz Hasan Makarim.

Sehari sebelumnya, bantuan serupa juga diserahkan untuk anak-anak di komplek Masjid Al Amin, Jalan Rinjani Sidanegara dan Masjid Nurul Ihsan. (*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: