Bangunan Rumah Makan Terbakar di Kedungreja, Kerugian Capai Ratusan Juta

Bangunan Rumah Makan Terbakar di Kedungreja, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kobaran api yang membakar banguan rumah makan sempat membuat warga Desa Tambakreja panik, Jumat (29/3/2024) malam.-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah bangunan rumah makan yang terletak di Desa Tambakreja, Kecamatan Kedungreja terbakar, Jumat (29/3/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dikonfimasi mengenai hal itu, Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi membenarkan kejadian tersebut. Namun, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut.

"Bangunan rumah makan berukuran 13 x 8 meter terbuat dari bambu dan atapnya dari daun rumbia terbakar habis, penyebab masib dalam penyelidikan," katanya, Minggu (31/3/2024).

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, api terlihat membakar bangunan rumah makan sekitar pukul 20.00 pada saat dirinya pulang dari musala.

BACA JUGA:Ratusan Pejabat di Lingkup Pemkab Cilacap Dirotasi

BACA JUGA:Hadapi Pilkada 2024 Kabupaten Cilacap, Partai Gerindra dan PAN Resmi Berkoalisi

"Saksi mengetahui bangunan terbakar, dan segera meminta pertolongan warga untuk memadamkan api dan salah satu warga menghubungi Pos Damkar," lanjut Supriyadi.

Sekitar 15 menit berselang, petugas pos damkar Sidareja sampai di lokasi dan segera melakukan pemadaman. Sebanyak 5 petugas dibantu 4 orang relawan diturunkan dalam pemadaman tersebut.

"Sekitar 30 menit berselang, api berhasil dipadamkan dan dilanjutkan dengan pendataan. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 100 juta," tambah Supriyadi.

Berkat kesigapan masyarakat beserta petugas Damkar, aset berupa 1 unit bangun beserta isinya yang terletak dibagian belakang bangunan yang terbakar dapat diselamatkan.

"Bangunan di bagian belakang selamat dari amukan api. Kemudian sebagai prosedur tetap kita sosialisasikan aplikasi Satkartaru SIAP dan membagikan nomor pos Damkar," pungkas Supriyadi. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: