Hadapi Pilkada 2024 Kabupaten Cilacap, Partai Gerindra dan PAN Resmi Berkoalisi

Hadapi Pilkada 2024 Kabupaten Cilacap, Partai Gerindra dan PAN Resmi Berkoalisi

Ketua DPC Partai Gerindra, Suyatno tanda tangani naskah koalisi bersama DPD Partai Amanat Nasional di Hotel Aston Inn, Kamis (28/3/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menghadapi Pilkada 2024 Partai Gerindra Cilacap dan Partai Amanat Nasional sepakati jalin koalisi. Koalisi tersebut merupakan yang pertama terbentuk dari partai-partai peserta Pemilu lainnya.

Koalisi ditandai dengan penandatangan bersama oleh kedua partai yang dilakukan oleh Ketua dan Sekretaris, disaksikan pengurus, para anggota Fraksi dan sejumlah kader masing-masing partai.

Ketua DPC Partai Gerindra Cilacap Suyatno mengatakan, pihaknya sudah membahas mengenai perhelatan Pilkada secara internal termasuk membahas perihal koalisi dengan Parpol lain.

"Kita sudah berkomunikasi dengan DPD PAN dan sepakat berkoalisi untuk Pilkada 2024 mendatang, kalau secara aturan Gerindra dan PAN sudah memenuhi persyaratan 10 kursi untuk mengajukan calon Bupati dan wakil Bupati," katanya, Jumat (29/3/2024).

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Usulkan Bus BTS Turun di Kroya

BACA JUGA:Penggilingan Padi di Sidareja Terbakar, Kerugian Capai Rp 200 Juta

Meski demikian, Suyatno masih membuka Parpol lain yang hendak bergabung dengan koalisi tersebut, pihaknya pun intens menjalin komunikasi dengan parpo lainnya, termasuk membicaran perihal calon Bupati dan Wakilnya.

"Kalau calon kita (Gerindra) sudah ada dan dari PAN juga sudah ada jadi nanti tinggal dibicarakan ulang saja dan siap bertarung, meskipun kita jga masih buka peluang adanya bakal calon yang hendak mendaftar," terangnya.

Senada dengan hal itu, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Cilacap, Muhammad Hanafi mengaku partai yang dipimpinnya siap bekerja sama dalam menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

"Yang terpenting ada kendaraannya dulu, lalu perihal calon bisa kita konsolidasikan secara bersama-sama. Kita akan jaring siapa saja yang masuk kriteria jadi calon pemimpin Kabupaten Cilacap," tandasnya.(jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: