SIMAK YUK! Perbedaan Motor Listrik dengan Motor Konvensional, Menuju Revolusi Kendaraan Ramah Lingkungan

SIMAK YUK! Perbedaan Motor Listrik dengan Motor Konvensional, Menuju Revolusi Kendaraan Ramah Lingkungan

Perbedaan Motor Listrik dengan Motor Konvensional, Menuju Revolusi Kendaraan Ramah Lingkungan-unitedmotor-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Perbedaan motor listrik dengan motor konvensional merupakan perbedaan yang signifikan, dan menandakan perubahan era dalam dunia transportasi. Di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan, pemilihan kendaraan roda dua yang tepat menjadi semakin krusial.

Pilihan untuk beralih ke mobilitas ramah lingkungan dengan motor listrik kian menarik perhatian.
Namun sebelum memutuskan untuk beralih ke mobilitas ramah lingkkungan, penting untuk memahami perbedaan motor listrik dengan motor konvensional.

Perbedaan Motor Listrik dengan Motor Konvensional

Mari kita kupas perbedaan motor listrik dengan motor konvensional, dari berbagai aspek untuk membantu Anda menentukan pilihan yang tepat:



1. Sumber Energi

Perbedaan motor listrik dengan motor konvensional ada di sumber energinya.

Motor listrik menggunakan baterai lithium-ion yang bisa diisi ulang, ramah lingkungan karena bebas emisi gas buang.Namun memiliki jarak tempuh yang terbatas dan pengisian daya lebih lama.

BACA JUGA:SEGERA CEK !! Bagian-bagian Motor Listrik yang Sering Mengalami Perbaikan

BACA JUGA:LEBIH IRIT! Inilah 7 Keuntungan Membeli Motor Listrik Subsidi

Sebaliknya motor konvensional mengandalkan bahan bakar fosil yang boros, dan mencemari udara tapi jarak tempuh lebih jauh dan pengisian mudah ditemui.

2. Emisi

Emisi menjadi salah satu perbedaan motor listrik dengan motor konvensional.

Motor listrik beroperasi tanpa menghasilkan emisi gas buang, menjadikannya pilihan yang ramah lingkungan. Ini berkontribusi pada pengurangan polusi udara, emisi gas rumah kaca, dan efek rumah kaca yang semakin memprihatinkan.

Sebaliknya motor konvensional membakar bahan bakar fosil yang menghasilkan emisi berbahaya seperti, CO2, NOx, dan HC. Emisi ini mencemari udara dapat memicu hujan asam dan memperparah perubahan iklim, dalam hal emisi jelas motor listrik menjadi pilihan yang lebih baik untuk kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:JANGAN PANIK! Cukup Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasi Motor Listrik yang Tiba-tiba Mati

BACA JUGA:YUK SIMAK! Inilah 6 Tanda Performa Motor Listrik Sudah Mulai Menurun

3. Suara

Dari segi suara perbedaan motor listrik dengan motor konvensional bagaikan langit dan bumi. Motor listrik nyaris tak bersuara hanya terdengar dengungan halus, dan gesekan ban di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: